Akhiri Masa Jabatan, Rois Sunandar Maming Titipkan Hipmi Jatim kepada Penggantinya

Jurnalis: Husni Habib
Editor: Muhammad Faizin

26 September 2024 18:36 26 Sep 2024 18:36

Thumbnail Akhiri Masa Jabatan, Rois Sunandar Maming Titipkan Hipmi Jatim kepada Penggantinya Watermark Ketik
Ketua Umum BPD Hipmi Jawa Timur, Rois Sunandar Maming. (Foto: Husni Habib/Ketik.co.id)

KETIK, SURABAYA – Menjelang akhir masa jabatannya sebagai Ketua Umum BPD Hipmi Jawa Timur, Rois Sunandar Maming mengaku banyak hal dan tantangan yang telah dilalui semasa menjalani masa baktinya menduduki kursi pimpinan BPD Himpi Jawa Timur Periode 2021-2024.

Pria kelahiran Batulicin 1984 ini berhasil membuat BPD Hipmi Jawa Timur menjadi BPD Hipmi terbesar di Indonesia dengan 38 BPC Hipmi yang tersebar di seluruh kabupaten/kota di Jawa Timur.

"Dulu pada saat awal menjabat di Jawa Timur cuma ada 34 BPC. Saat ini alhamdulillah sudah lengkap 38 di seluruh jabupaten kota," jelas Rois, Kamis, 26 September 2024.

Lebih lanjut, Rois merasa bersyukur bisa menyelesaikan tugasnya tugasnya sebagai Ketua Umum BPD Hipmi Jawa Timur dengan baik hingga akhir masa jabatan. Dirinya berpesan kepada calon penggantinya agar dapat melanjutkan program baik yang telah berjalan.

Dirinya juga berpesan untuk menjaga kekompakan dan koordinasi ke 38 BPC Himpi kabupaten kota agar tetap solid, mengingat dengan banyaknya jumlah BPC yang harus diawasi bisa menjadi tantangan tersendiri bagi Ketua Umum BPD Hipmi Jawa Timur yang baru.

"Kepada pengganti saya nantinya mudah-mudahan bisa melanjutkan program yang sudah saya jalankan. Saya juga mohon pamit sebentar lagi saya akan purna tugas," tambahnya.

"Titip mohon di jaga ke 38 BPC kita, karena jumlahnya banyak sekali," imbuhnya.

Saat ditanya mengenai rencana kedepan usai menyelesaikan tugasnya dan menyerahkan jabatannya, lulusan Universitas Surabaya (Ubaya) ini menuturkan belum memiliki planing apapun. Yang terpenting saat ini adalah menemukan pengganti yang mampu membawa BPD Hipmi Jawa Timur lebih baik lagi.

"Setelah purna tugas ini saya belum ada rencana apa-apa," pungkasnya.(*)

Tombol Google News

Tags:

Hipmi Jawa Timur Rois Sunandar Maming Musda XV BPC Hipmi tugas