All New Hyundai Santa Fe Segera Diproduksi di Indonesia untuk Tantang Dominasi Pajero dan Fortuner

Jurnalis: Husni Habib
Editor: Mustopa

29 September 2024 13:18 29 Sep 2024 13:18

Thumbnail All New Hyundai Santa Fe Segera Diproduksi di Indonesia untuk Tantang Dominasi Pajero dan Fortuner Watermark Ketik
Penampakan desain All New Hyundai Santa Fe. (Foto: dok. Hyundai)

KETIK, JAKARTA – Pabrikan otomotif asal Korea Selatam, Hyundai tampaknya makin serius untuk memperbesar marketnya di pasar otomotif Indonesia. Setelah mengumumkan rencana peluncuran produk barunya yakni All New Hyundai Santa Fe, pihak PT Hyundai Motors Indonesia (HMID) mengumumkan akan memproduksi model tersebut di Indonesia termasuk varian hybrid.

Dilansir dari Suara.com jaringan media nasional Ketik.co.id, Chief Marketing Officer PT HMID Budi Nur Mukmin membocorkan beberapa spesifikasi yang akan dibawa All New Hyundai Santa Fe terbaru produksi Indonesia, seperti sasis monokok, desain modern dan garang, serta ruang yang lebih lapang. 

Kehadiran All New Hyundai Santa Fe ini tentunya untuk melawan dominasi Fortuner dan Pajero di segmen SUV. Apalagi dengan produksinya yang dilakukan di Indonesia, tentu akan membuat harganya menjadi lebih kompetitif dibanding dengan pesaing di kelasnya.

"Kami ingin memberikan alternatif cerdas pada konsumen. Selama ini di segmen SUV, mindset konsumen kan mesinnya diesel, ladder frame dan penggerak roda belakang," terang Budi, Sabtu 28 September 2024.

Untuk tipe hybrid sejauh ini, baru Honda memiliki SUV dengan varian tersebut yakni CR-V. Sementara dua penguasa pasar, yakni Fortuner dan Pajero belum memiliki varian hybrid yang memadukan mesin konvensional dengan mesin listrik.

"Bahwa SUV enggak harus seperti itu. Kita sanggup memberikan SUV dengan performa kompetitif, dengan jenis produk berbeda," paparnya.

Dengan menghadirkan produk yang berbeda dari para pesaing, banyak masyarakat yang tertarik dengan rencana kehadiran All New Hyundai Santa Fe di Indonesia. Bahkan, tak sedikit penggemar otomotif yang mengunjungi dealer resmi dan menanyakan kapan ketersediaan produk tersebut.

"Kita sudah komunikasi dengan dealer-dealer, mereka bilang sudah banyak konsumen yang mendaftarkan nama," pungkasnya.(*)

Tombol Google News

Tags:

otomotif SUV Hyundai All-new Hyundai Santa Fe hybrid