Ambisi Jadi Milestone Entrepreneurial University, Unisma Gandeng SFTV College China

Jurnalis: Lutfia Indah
Editor: M. Rifat

21 Mei 2024 02:38 21 Mei 2024 02:38

Thumbnail Ambisi Jadi Milestone Entrepreneurial University, Unisma Gandeng SFTV College China Watermark Ketik
Rektor Unisma saat mengunjungi SFTV College China (20/5/2024). (Foto: Humas Unisma)

KETIK, MALANG – Universitas Islam Malang (Unisma) melakukan kunjungan ke Shandong Foreign Trade Vocational (SFTV) College, China untuk membuka peluang kerjasama, Senin (20/5/2024).

Kunjungan tersebut sebagai tindaklanjut dari rencana Unisma menjadi Milestone Entrepreneurial University.

Rektor Unisma, Prof. Maskuri, M.Si menjelaskan sinergi yang akan digencarkan khususnya terkait dengan pengembangan e-commerce.

Selain itu beberapa program kerja sama yang menguntungkan kedua belah pihak pun tak luput dari pembahasan. Mulai dari internship, summer camp, joint publication, international credit transfer, international conference, scholarship akan segera diwujudkan bersama antara kedua institusi.

Upaya tersebut akan ditindaklanjuti melalui zoom meeting bersama pimpinan Fakultas dan lembaga terkait.

"Banyak alumni yang sudah mengekspor produknya ke Amerika, Selandia Baru dan Rusia. Hal ini membuktikan bahwa SFTV College layak dijadikan partner yang akan membawa Unisma Malang dalam milestonenya sebagai entrepreneurial university," ujar Maskuri.

Usai membahas terkait peluang kerja sama, para rombongan kemudian mengunjungi museum yang memamerkan kesuksesan para alumni. Banyak alumni yang berhasil mengembangkan usaha di bidang garment, ekspor impor produk pertanian, hingga trading melalui perkapalan dan kontainer.

Berbagai e-commerce pun sudah banyak berkembang dan bekerjasama dengan Ali Baba dan e-commerce internasional lainnya.

Petinggi-petinggi Unisma tersebut juga diboyong ke salah satu industri yang dikelola alumni SFTV College, yaitu Brandland International Co.Ltd.

Perusahaan yang bergerak di bidang industri alat tulis kantor dan furniture teraebut berada di kawasan Xingdao.

Kunjungan tersebut dilakukan bersama Ketua Bidang Usaha Pengurus Yayasan Unisma, Prof. Dr. Mudawamah, M.Si., dan Wakil Rektor 4, Dr. Ir. Istirochah Pujiwati, MP., serta Kepala Pusat Kolaborasi dan Pengembangan Kerja sama Internasional, Sonny Elfiyanto, M.Pd., Ph.D. (*)

Tags:

SFTV College UNISMA Milestone Entrepreneurial University