Demokrat Deklarasikan Usung Kang DS Jadi Cabup Bandung di Pilkada 2024

Jurnalis: Iwa AS
Editor: Akhmad Sugriwa

19 Mei 2024 13:28 19 Mei 2024 13:28

Thumbnail Demokrat Deklarasikan Usung Kang DS Jadi Cabup Bandung di Pilkada 2024 Watermark Ketik
DPC Partai Demokrat Kab Bandung mendeklarasikan dukungan kepada Calon Bupati Bandung incumbent Dadang Supriatna di Pilkada Kab Bandung 2024, di Kantor DPC Partai Demokrat Kab Bandung, Kec Ciparay, Minggu (19/5/24).(Foto: Iwa/Ketik.co.id)

KETIK, BANDUNG – DPC Partai Demokrat Kabupaten Bandung mendeklarasikan dukungan kepada Calon Bupati Bandung incumbent Dadang Supriatna di Pilkada Kabupaten Bandung 2024.

Deklarasi digelar saat Shilaturahim Kebangsaan DPC PKB bersama DPC Partai Demokrat Kabupaten Bandung, di Kantor DPC Partai Demokrat Kabupaten Bandung, Jalan Raya Laswi Kecamatan Ciparay, Minggu (19/5/2024).

"Alhamdulillah, kami sangat apresiasi dan terima kasih atas penerimaan dari DPC Demokrat Kabupaten Bandung, yang disaksikan oleh Ketua Dewan Pertimbangan Demokrat Jawa Barat Kang Dede Yusuf, yang sudah deklarasi menyampaikan dukungan secara tertulis kepada PKB dan bersama-sama menandatangani kesepahaman bersama antara PKB dengan Demokrat," ucap Ketua DPC PKB Kabupaten Bandung Dadang Supriatna kepada wartawan.

Dari deklarasi dukungan ini, menurutnya akan berlanjut mendatangi DPP dari masing-masing parpol. "Sehingga nanti kita mendapatkan surat tugas dari DPP untuk berkoalisi secara permanen dan mempersiapkan juga menyepakati siapa wakil yang mendampingi saya nantinya," kata Kang DS, sapaan Dadang Supriatna.

Dengan deklarasi dukungan dari Demokrat, berarti yang bergabung di Koalisi Bedas sudah 4 partai, antara lain Demokrat, Nasdem, Gerindra, selain PKB sendiri.

"Koalisi ini merupakan suatu awal keberangkatan menuju Pilkada Kabupaten Bandung dan untuk bisa menambah semangat juga energi bagi PKB, serta memotivasi untuk bisa lebih berkiprah lagi bersama-sama bagi kemajuan Kabupaten Bandung di periode 2024-2029, kata Kang DS yang juga menjabat Bupati Bandung ini.

Selain keempat parpol, menurutnya PDI Perjuangan pun sudah menyatakan secara lisan untuk mendukung calon petahana di Pilbup Bandung.

Ketua Dewan Pertimbangan Demokrat Jawa Barat Dede Yusuf mengungkapkan alasan Demokrat mendukung calon bupati petahana. Dede bilang, Demokrat lebih mencari figur calon bupati yang mampu membawa kemaslahatan dan mensejahterakan masyarakat Kabupaten Bandung.

"Alhamdulillah Bapak Dadang Supriatna ini selama beliau bertugas sebagai Bupati Bandug telah berhasil menurunkan angka pengangguran, meningkatkan kesejahteraan juga mendorong Angka Partisipasi Kasar (APK) bidang pendidikan sangat baik sekali dan itu dirasakan manfaatnya langsung oleh masyarakat," papar Dede Yusuf.

Selain itu sesuai dengan arahan dari Pembina DPP Demokrat SBY, imbuh Dede, program-program Kang DS selama menjabat Bupati Bandung yang pro rakyat, pro job, pro KUR ato ekonomi kerakyatan, pro growth dan pro environment sudah terealisasikan dengan baik.

"Nah, dari empat pro ini sudah dua pro sudah sama misinya. Tinggal nanti didorong pro growth dan sustainability-nya," ujar Dede.

Pihaknya berkomitmen dalam pembangunan berkelanjutan ini akan tetap bergandengan tangan untuk bersama. "Kami merasa nyaman dan yakin bahwa koalisi PKB-Demokrat ini akan mampu membangun Kabupaten Bandung jauh lebih baik," tandas Dede. (*)

Tags:

Demokrat pkb demokrat kabupaten bandung pkb kabupaten bandung kang ds DADANG SUPRIATNA dede yusuf pilkada kabupaten bandung pilbup bandung
04. Home Sidebar 1
06. Home Sidebar 3 21. Home Sidebar 4 04. Home Sidebar 1