Desta Ikut Dipanggil DKPP Atas Dugaan Ketua KPU Merayu Perempuan Anggota PPLN

Jurnalis: Shinta Miranda
Editor: Mustopa

22 Mei 2024 08:35 22 Mei 2024 08:35

Thumbnail Desta Ikut Dipanggil DKPP Atas Dugaan Ketua KPU Merayu Perempuan Anggota PPLN Watermark Ketik
Presenter Dedy Mahendra atau Desta. (Foto: Instagram @desta80s)

KETIK, JAKARTA – Presenter kondang Desta Mahendra dipanggil Dewan Kehormatan Penyelenggaran Pemilu (DKPP). Desta dipanggil sebagai saksi dalam sidang perdana Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI Hasyim Asy'ari yang diduga merayu wanita anggota Pemilihan Luar Negeri atau PPLN Eropa.

Pemanggilan Desta adalah tidak lanjut dari adanya video salam ucapan anggota PPLN. Diduga video itu termasuk perbuatan merayu yang dilakukan Ketua KPU RI saat ini.

Diketahui, laporan ini berasal dari video yang direkam saat jeda acara TonightShow di NET TV yang dihadiri Hasyim, Betty, Desta, Boiyen dan Vincent Rompies. Dalam acara tersebut Hasyim Asy'ari dan Betty hadir sebagai narasumber yang membahas Pemilu 2024.

"Pihak terkait dari internal KPU dan NET TV pengadu mengajukan saksi ahli, mereka (Desta dan Betty) kami panggil," terang Ketua DKPP Heddy Lugito ditulis pada Rabu, (22/5/2024).

Laporan itu berasal dari perempuan berinisial CAT yang ada di Den Haag. Ia mengadukan Hasyim Asy'ari atas dugaan pelanggaran etik berupa tindakan asusila.

DKPP menggelar sidang pemeriksaan dugaan pelanggaran Kode Etik Penyelenggaran Pemilu (KEPP) di ruang sidang DKPP dengan nomor perkara 90-PKE1-DKPP/V/2024.

Pada pokok aduan, pengadu mengatakan bahwa Hasyim Asy'ari selaku teradu mengutamakan kepentingan pribadi dan memberikan perlakuan khusus kepada pengadu yang bekerja sebagai anggota PPLN Deen Hag, Belanda.

Tak hanya itu, Hasyim diduga menggunakan relasi kuasa untuk mendekati dan menjalin hungan dengan CAT. Persidangan akan digelar secara tertutup karena dugaan kasus asusila.(*)

Tags:

Desta Mahendra desta dipanggil DKPP Ketua KPU RI Hasyim Asy'ari dugaan asusila merayu PPLN viral ketikmedia
04. Home Sidebar 1
06. Home Sidebar 3 21. Home Sidebar 4 04. Home Sidebar 1