Fitur Pengereman Alami Masalah, Toyota Recall Model Corolla Cross Hybrid

Jurnalis: Husni Habib
Editor: Mustopa

29 September 2024 09:04 29 Sep 2024 09:04

Thumbnail Fitur Pengereman Alami Masalah, Toyota Recall Model Corolla Cross Hybrid Watermark Ketik
Produk Toyota Model Corolla Cross Hybrid. (Foto: dok. Toyota)

KETIK, JAKARTA – Kasus recall kembali melanda Toyota, kali ini untuk pasar Amerika Serikat, Toyota harus mengumumkan recall untuk model Corolla Cross Hybrid tahun 2023-2024. Recall ini dilakukan karena model tersebut mengalami malfungsi pada fitur power brake assistance.

Dikutip dari laporan Motorbiscuits, permasalahan yang terjadi pada fitur power brake assistance ini menyebabkan tidak adanya bantuan rem pada laju mobil saat berbelok. Jika dibiarkan tentu dapat berisiko menimbulkan kecelakaan pada pengendara karena membutuhkan waktu lama untuk mengurangi kecepatan.

Menurut Toyota, hal ini disebabkan adanya kesalahan dalam unit kontrol elektronik yang dapat mengganggu fungsi power brake assistance. Tidak berhenti pada model Corolla Cross Hybrid saja, saat ini Toyota sedang melakukan penyelidikan apakah kasus ini juga melanda model yang lain.

Pemilik Corolla Cross Hybrid yang terdampak recall dapat membawa kendaraan mereka ke bengkel resmi Toyota untuk mendapatkan pembaruan perangkat lunak secara gratis. Hal ini penting dilakukan untuk memastikan keselamatan berkendara.

Recall ini sangat penting untuk menekan risiko kecelakaan yanb disebabkan oleh adanya mal fungsi pada fitur power brake assistance. Pemilik kendaraan diimbau untuk segera mengunjungi bengkel terdekat untuk memperbaiki kendaraannya

Recall ini merupakan langkah penting dari Toyota untuk memastikan keselamatan konsumen. Hal ini juga berdampak langsung pada citra perusahaan yang mampu mempengaruhi jumlah penjualan di masa depan.(*)

Tombol Google News

Tags:

Toyota recall power brake assistance Pengereman resiko kecelakaan Corolla Cross Hybrid