Gerindra Optimistis Menang di Pilkada Halmahera Selatan 2024

Jurnalis: Mursal Bahtiar
Editor: Mustopa

14 Mei 2024 02:38 14 Mei 2024 02:38

Thumbnail Gerindra Optimistis Menang di Pilkada Halmahera Selatan 2024 Watermark Ketik
Leonard Hana Salaudin, Wakil Sekretaris DPC Gerindra Halmahera Selatan (Foto Leonard For Ketik.co.id)

KETIK, MALUKU UTARA – Bakal calon Bupati yang diusung Partai Gerindra diyakini menang dalam kontestasi Pemilihan Kepala Daerah (Pemilu) Halmahera Selatan 2024.

Hal ini disampaikan wakil sekertaris DPC Gerindra Halmahera Selatan (Halsel) Leonard Hana Salaudin, Senin (13/5/2024).

Leonard menegaskan, Gerindra memiliki komitmen dan tidak main-main dalam mengusung figur calon Bupati (cabup) di Pilkada tahun ini.

"Jadi, siapa kandidat Bupati yang sudah diberikan tugas dan mandat ketika berhasil mengantongi rekomendasi Gerindra dipastikan menang Pilbup Halsel," tegas Leonard.

Selain itu, Leonard mengulas perjalanan Partai Gerindra di Halsel saat Pilkada tahun 2020 yang diusung Gerindra gagal berkompetisi. Padahal, kala itu Gerindra mempunyai komitmen yang besar.

"Pengalaman pahit pilkada tahun 2020, Gerindra salah satu partai yang punya komitmen besar namun sebagian partai memilih keluar dari koalisi meninggalkan Gerindra sendiri," lanjut Leonard.

"Tapi, kami tetap berkomitmen meski figur yang diusung Gerindra gagal berkompetisi. Koalisi kami saat itu tidak penuhi 20 persen kursi parlemen akibat partai yang sudah gabung memilih keluar gabung ke koalisi paslon lainnya," sebutnya.

Belajar dari pengalaman tersebut, kader muda baret merah didikan Hambalang ini memastikan 1 dari 10 nama Bacabup yang nantinya direkomendasikan Gerindra bakal menang di Pilkada Halsel.

"Gerindra target menang Pilbup tahun ini entah siapa kandidat yang diusung. Makanya, kami sangat berharap siapa yang diusung Gerindra merupakan figur terbaik yang memiliki semangat dan visi yang sama dengan partai Gerindra untuk bekerja sama dan berjuang menangkan Pilbup Halsel," pungkasnya.(*)

Tags:

halmahera selatan DPC Gerindra Pilkada Halsel Maluku Utara Leonard Hana Salaudin menang
04. Home Sidebar 1
06. Home Sidebar 3 21. Home Sidebar 4 04. Home Sidebar 1