Gus Muhdlor Ditahan KPK, Subandi Resmi Jabat Plt Bupati Sidoarjo

Jurnalis: Moch Khaesar
Editor: Mustopa

8 Mei 2024 04:48 8 Mei 2024 04:48

Thumbnail Gus Muhdlor Ditahan KPK, Subandi Resmi Jabat Plt Bupati Sidoarjo Watermark Ketik
Subandi (dua dari kanan) menyalami pejabat Pemprov Jatim usai menerima surat SPT dari Pj Sekdaprov Jatim Bobby Soemiarsono, Rabu (8/5/2024). (Foto: Khaesar/Ketik.co.id)

KETIK, SURABAYA – Wakil Bupati Sidoarjo, Subandi resmi menjabat sebagai Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Sidoarjo usai menerima Surat Perintah Tugas (SPT) dengaan nomor SK 100.1.4.2/585/011.2/2024 tertanggal 7 Mei 2024 yang diberikan Penjabat (Pj) Sekdaprov Jatim Bobby Soemiarsono.

Pemberian SPT ini dilakukan di ruang kerja Pj Sekdaprov di Jalan Pahlawan setelah Bupati Sidoarjo Ahmad Muhdlor Ali alias Gus Muhdlor ditahan KPK.

"Kami menyerahkan jabatan Bupati Sidoarjo ini ke Plt yang diemban oleh Wakil Bupatinya Subandi sesuai dengan undang-undang nomor 23 tahun 2014 pasal 65 ayat 3 dan pasal 66 ayat 1 huruf C," ucap Pj Sekdaprov Jatim Bobby, Rabu (8/5/2024).

Sesuai isi undang-undang nomor 23 tahun 2014 pasal 65 ayat 3 dan pasal 66 ayat 1 huruf C bahwa apabila bupati definitif menjalani masa tahanan, dilarang menjalankan tugas dan kewenangannya.

"Otomatis agar roda pemerintahan tetap berjalan maka tugas dilaksanakan Bapak Wakil Bupati sebagai Plt Bupati," ucap Bobby.

Foto Pj Sekdaprov Jatim Bobby Soemiarsono bersama Subandi berfoto bersama, Rabu (8/5/2024). (Foto: Khaesar/Ketik.co.id)Pj Sekdaprov Jatim Bobby Soemiarsono bersama Subandi berfoto bersama, Rabu (8/5/2024). (Foto: Khaesar/Ketik.co.id)

Bobby berharap roda pemerintahan bisa segera berjalan sehingga tetap dapat memberikan layanan terbaik bagi masyarakat Sidoarjo.

"Kita tahu Sidoarjo banyak dapat penghargaan dari Kemenpan RB dan Kemendagri terkait pelayanan publik, ini yang harus dipastikan Pak Plt Bupati," jelasnya.

Sementara itu, Subandi mengaku akan menjalankan amanah yang diberikan sebaik mungkin dan akan melanjutkan program pembangunan yang sudah dicanangkan sebelumnya.

"Setelah ini kami langsung bekerja. Nanti kita langsung koordinasi semua lintas OPD, kita ajak musyawarah semua. Semua camat juga sehingga nanti kegiatan yang selama ini ditinggal, berjalan dengan baik," ujar Subandi.(*)

Tags:

Bupati Sidoarjo sidoarjo plt bupati Sidoarjo Pj Sekdaprov Jatim KPK Gus Muhdlor Ahmad Muhdlor Ali