H-7 Lebaran, Bandara Soekarno-Hatta Mulai Padat Pemudik

Jurnalis: Naufal Ardiansyah
Editor: Mustopa

3 April 2024 15:53 3 Apr 2024 15:53

Thumbnail H-7 Lebaran, Bandara Soekarno-Hatta Mulai Padat Pemudik Watermark Ketik
Terminal 3 Bandara Soekarno-Hatta mulai padat pemudik, Rabu (3/4/2024). (Foto: Naufal/Ketik.co.id)

KETIK, TANGERANG – Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang mulai mengalami peningkatan penumpang. Banyak pemudik yang memilih pulang kampung lebih awal untuk menghindari puncak arus mudik yang diprediksi terjadi 6 April 2024.

Pantauan Jurnalis Ketik.co.id pada H-7 Lebaran, Rabu (3/4/2024) menunjukkan padatnya aktivitas perjalanan domestik di Bandara Soekarno-Hatta.

Salah satu penumpang tujuan Pekanbaru, Ahmad Mubarok, mengatakan dia memang sengaja memutuskan mudik lebih awal karena tidak ingin terjebak macet.

"Saya baru saja resign dari tempat kerja dan sudah matang untuk berkebun saja di kampung. Ya ini mudik awal supaya cepat ketemu keluarga di rumah dan menghindari macet," kata Ahmad saat dikonfirmasi Ketik.co.id.

Foto Aktivitas kendaraan cargo mengisi bagasi pesawat di Bandara Soekarno-Hatta. (Foto: Naufal/Ketik.co.id)Aktivitas kendaraan cargo mengisi bagasi pesawat di Bandara Soekarno-Hatta. (Foto: Naufal/Ketik.co.id)
 

Berdasarkan catatan pihak Bandara Soekarno-Hatta, H-7 Lebaran peningkatan penumpang tembus angka 130.000. Hal tersebut disebabkan banyak masyarakat yang mudik lebih awal.

"Banyak yang memilih mudik lebih awal. Hari ini ada 130 ribu penumpang dan 987 penerbangan pesawat," kata Executive General Manager KCU Bandara Soekarno-Hatta Dwi Ananda Wicaksana.

Foto Pihak Bandara Soekarno-Hatta melakukan renovasi dan perbaikan infrastruktur demi kenyamanan pengunjung. (Foto: Naufal/Ketik.co.id)Pihak Bandara Soekarno-Hatta melakukan renovasi dan perbaikan infrastruktur demi kenyamanan pengunjung. (Foto: Naufal/Ketik.co.id)


Pihak Bandara juga melakukan antisipasi kepadatan pengunjung. Beberapa titik Bandara sedang proses renovasi.

"Mohon maaf atas ketidaknyamanan Anda, fasilitas sedang dalam perbaikan," tulis pihak Bandara Soekarno-Hatta. (*)

Tags:

Bandara Soekarno Hatta Bandara Soetta mudik lebaran Arus Mudik
04. Home Sidebar 1
06. Home Sidebar 3 21. Home Sidebar 4 04. Home Sidebar 1