Jelang Lebaran, Jokowi Bagi-Bagi Sembako ke 1.000 Ojol di Istana

Jurnalis: Nata Yulian
Editor: M. Rifat

8 April 2024 15:03 8 Apr 2024 15:03

Thumbnail Jelang Lebaran, Jokowi Bagi-Bagi Sembako ke 1.000 Ojol di Istana Watermark Ketik
Presiden Jokowi menyaksikan penyerahan bantuan paket sembako bagi masyarakat di sekitar Kompleks Istana Kepresidenan Bogor, Jawa Barat, Sabtu (06/04/2024). (Foto: BPMI Setpres)

KETIK, JAKARTA – Presiden Joko Widodo membagikan paket kebutuhan pokok untuk 1.000 orang pengendara ojek online atau ojol di depan Istana Merdeka, Jakarta, Senin sore (8/4/2024).

Pembagian sembako dimulai sekitar pukul 16.00 WIB. Pasukan Pengamanan Presiden (Paspampres) Paspampres menjejerkan sembako di depan istana.

Lalu pengemudi ojol datang satu per satu ke titik pembagian. Mereka mengambil satu kantong sembako per orang.

Bantuan dari Jokowi itu berisi Paket sembako dari Jokowi berisi beras, minyak, biskuit, gula, dan teh. Sembako dibagikan menggunakan tas Bantuan Presiden yang biasanya digunakan untuk kantong bansos.

Jokowi tak membagikan secara langsung paket sembako tersebut. Dia hanya memantau dari gerbang istana, sedangkan sembako dibagikan oleh anggota Paspampres.

"Terima kasih, Pak!" teriak seorang pengemudi ojol setelah menerima sembako dari Jokowi.

Kepala Sekretariat Presiden Heru Budi Hartono mengatakan ada seribu paket sembako yang dibagikan Jokowi hari ini. Acara itu bagian dari rangkaian pembagian sembako pekan ini.

"Ini kebiasaan Pak Presiden berbagi menjelang Lebaran Idul Fitri," ucap Heru dilansir Suara.com, jejaring nasional Ketik.co.id.

Sebelumnya pada Sabtu (6/4/2024) Jokowi juga melakukan hal serupa. Saat itu dia membagikan paket sembako kepada masyarakat di sekitar kompleks Istana Bogor. (*)

Tags:

Jokowi Bagi bagi sembako Ojol lebaran
04. Home Sidebar 1
06. Home Sidebar 3 21. Home Sidebar 4 04. Home Sidebar 1