Ketua DPRD Pasuruan Daftar Bacabup ke PKB

Jurnalis: Ahmad Zainurrifan
Editor: Marno

2 Mei 2024 14:47 2 Mei 2024 14:47

Thumbnail Ketua DPRD Pasuruan Daftar Bacabup ke PKB Watermark Ketik
Ketua DPRD Kabupaten Pasuruan Sudiono Fauzan saat menyerahkan formulir pendaftaran sebagai bacabup di kantor DPC PKB Pasuruan, Senin (29/4/2024). (Foto: Zainurrifan /Ketik.co.id)

KETIK, PASURUAN – Ketua DPRD Kabupaten Pasuruan dua periode Sudiono Fauzan mendaftarkan diri sebagai Bakal Calon Bupati (Bacabup) Pasuruan, Senin (29/4/2024) di kantor DPC PKB Jl Raya Bendungan Kraton.

Dion nama panggilannya adalah Sekretaris DPC PKB Kabupaten Pasuruan menerangkan, dirinya berangkat mendaftar mengambil formulir dari pendopo PKB ke kantor PKB yang jaraknya 2 meter. "Karena saya dilahirkan menjadi polititisi sejak PKB lahir 23 tahun saya berjuang di PKB,"ujar sambil guyonan.

Ia mengisi semua formulir pendaftaran sejak pukul 08.00. Sehingga tinggal menyerahkan ke desk pilkada. Orang yang mengantar Dion mendaftar ke kantor PKB di antaranya anggota Fraksi PKB, dan DPAC PKB.

Dion menegaskan dirinya membawa visi “Pasuruan Berkah”. Untuk mewujudkan visi tersebut, ada lima hal yang menjadi prioritasnya. Pertama, membangun sumber daya manusia yang unggul dan gemilang.

“Saya akan fokus, bila ditakdirkan mendapat rekom dan terpilih sebagai bupati, Kabupaten Pasuruan harus mengejar indeks pembangunan manusia yang pada hari ini kita berada di peringkat yang tidak baik-baik saja,” kata Dion.

Dion menyebut, untuk meningkatkan indeks pembangunan manusia itu, Kabupaten Pasuruan perlu mengalokasikan anggaran yang cukup besar agar anak-anak di Kabupaten Pasuruan bisa bersekolah sampai tingkat sarjana.

Kedua, mewujudkan tata kelola pemerintahan yang baik, bersih, transparan, berbasis teknologi, humanis, dan anti korupsi. Ketiga, mewujudkan kemandirian dan daya saing ekonomi melalui ekonomi daerah berkualitas, yang berbasis potensi sumber daya alam dan kearifan lokal.

Keempat, membangun infrastruktur fisik, ekonomi, dan sosial yang berkualitas, berkelanjutan, dan modern serta berwawasan lingkungan.

“Saya kira infrastruktur ke depan harus dikejar supaya lebih baik. Tapi tetap berwawasan lingkungan. Artinya tidak mengorbankan lingkungan,” imbuh Dion.

Kelima, mewujudkan kesejahteraan dan keadilan sosial dengan menciptakan lapangan kerja, menjamin layanan kesehatan, dan pemenuhan kebutuhan dasar masyarakat serta mewujudkan kerukunan antar warga.

“Titik beratnya adalah menciptakan lapangan kerja dan membawa kerukunan antar masyarakat Kabupaten Pasuruan,” pungkas Dion. (*)

Tags:

PKB Kabupaten Pasuruan Ketua DPRD Pasuruan Sudiono Fauzan Bacabup Pasuruan Daftar Bacawabup
04. Home Sidebar 1
06. Home Sidebar 3 21. Home Sidebar 4 04. Home Sidebar 1