PDIP Buka Peluang Usung Anies di Pilgub Jakarta

Jurnalis: Shinta Miranda
Editor: M. Rifat

8 Juni 2024 12:12 8 Jun 2024 12:12

Thumbnail PDIP Buka Peluang Usung Anies di Pilgub Jakarta Watermark Ketik
Ketua DPD PDIP Ahmad Basarah. (Foto: Instagram @ahmadbasarahofficial)

KETIK, JAKARTA – Ketua DPD PDIP Ahmad Basarah mengungkap tidak menutup kemungkinan partainya melakukan kerja sama politik dengan PKB untuk mengusung Mantan Gubernur DKI Jakarta Anies Rasyid Baswedan di Pilgub Jakarta 2024.

Basarah menjelaskan dirinya sudah berkomunikasi secara intens dengan Ketua Umum PKB Muhaimain Iskandar untuk membahas hal ini.

"Saya juga sudah sampaikan dengan Pak Muhaimin Iskandar, kemungkinan kita akan melakukan kerja sama politik masuk di dalam Pilkada Jakarta," kata Basarah Sabtu (8/6/2024) dilansir Suara.co. media jejaring nasilnal Ketik.co.id.

Jika kerja sama politik ini terwujud, maka tidak memungkiri PDIP akan mengusung Anies Baswedan sebagai Calon Gubernur Jakarta.

"Sangat mungkin pembicaraan mengenai kerja sama politik mengenai calon yang diusung dari PKB dalam hal ini Pak Anies Baswedan, dibicarakan dengan calon yang mungkin akan kami usung dari PDI Perjuangan," urainya.

Meskipun begitu, Basarah menekankan wacana tersebut masih dalam tahap pembicaraan. PDIP maupun PKB belum memutuskan siapa calon yang akan diusung di Pilkada Jakarta 2024.

“Mari kita tunggu beberapa waktu lagi dinamika politiknya akan seperti apa. Tetapi kita membuka diri untuk bisa bekerja sama dengan partai politik mana pun dalam konteks pilkada,” kata Basarah.

Saat ditanyai Pilkada di beberapa daerah di Indonesia, Basarah mengungkapkan masih dalam proses.

"Tapi sekali lagi, tahapan pembicaraan, pembahasan mengenai pilkada DKI Jakarta, dan saya kira Pilkada di tempat lainnya, masih proses pengerucutan belum sampai kesimpulan apalagi keputusan," sambungnya. (*)

Tags:

Ketua DPD PDIP Ahmad Basarah Pilgub Jakarta Anies diusung PDIP Ketua Umum PKB Anies Baswedan
04. Home Sidebar 1
06. Home Sidebar 3 21. Home Sidebar 4 04. Home Sidebar 1