Penemuan Mayat Terbakar Gegerkan Warga Dusun Moroagung Bangkalan

Jurnalis: Ismail Hasyim
Editor: Mustopa

21 Juni 2024 06:11 21 Jun 2024 06:11

Thumbnail Penemuan Mayat Terbakar Gegerkan Warga Dusun Moroagung Bangkalan Watermark Ketik
Penemuan mayat perempuan terbakar di Dusun Moragung Desa Sanggra Agung. (Foto: Tangkapan Layar)

KETIK, BANGKALAN – Warga di Dusun Moroagung, Desa Sangra Agung, Kecamatan Socah, Kabupaten Bangkalan, dikejutkan dengan penemuan mayat yang diduga berjenis kelamin perempuan. Mayat tersebut ditemukan dalam kondisi hampir sepenuhnya terbakar, Kamis (20/06/2024).

Kasat Reskrim Polres Bangkalan, AKP Heru Cahyo Saputro, membenarkan penemuan mayat ini. Tim penyidik telah melakukan olah Tempat Kejadian Perkara (TKP) dan membawa jenazah ke RSUD Bangkalan untuk pemeriksaan forensik.

“Setelah melakukan oleh TKP, tim penyidik membawa jenazah ke RSUD Bangkalan untuk dilakukan pemeriksaan forensik,” ungkapnya.

Meskipun mayat ditemukan dalam kondisi terbakar dan bagian tubuhnya terpisah, tidak ada tanda-tanda bahwa jenazah dibakar saat masih hidup. Identitas korban juga belum ditemukan di lokasi penemuan.

"Lokasi penemuan mayat ini berjarak sekitar tiga sampai empat kilometer dari pemukiman warga," ucapnya, Jumat (21/06/2024).

Menurut dokter spesialis forensik RSUD Bangkalan dr. Edy Suharto, mayat tersebut diperkirakan sudah meninggal 5 hari sebelum terbakar.

Sebab sebagian besar tulang sudah menjadi arang akibat terbakar sehingga rapuh. Ruas tulang juga sudah lepas. "Organ tubuh dan tulang banyak hancur karena terbakar, ruas tulang lepas semua," tambahnya.

Edy juga menembahkan bahwa dari hasil pemeriksaan awal, jenazah diketahui berjenis kelamin perempuan dengan usia 20 tahun.

"Hasil pemeriksaan sementara, jenazah berjenis kelamin perempuan dan berusia sekitar 20 tahun," ungkapnya saat dikonfirmasi melalui sambungan telepon.

"Untuk sementara tidak ditemukan tanda-tanda kekerasan pada organ tubuh jenazah," jelasnya.

Dia juga tidak menemukan tanda-tanda adanya bahan bakar pada jenazah. "Hanya ada bekas baju terbakar di sisa organ tubuh yang tidak terbakar, seperti di lengan dan paha," ucapnya.

Dia juga belum bisa memastikan penyebab kematian jenazah tersebut karena sebagian besar organ tubuh termasuk tulang jenazah habis terbakar. "Penyebab meninggalnya belum bisa dipastikan," tutupnya  (*).

Tags:

Penemuan mayat terbakar Polres Bangkalan
04. Home Sidebar 1
06. Home Sidebar 3 21. Home Sidebar 4 04. Home Sidebar 1