Pj Bupati Lumajang Sambut Kepulangan Prajurit TNI dari Papua

Jurnalis: Abdul Fatah
Editor: Mustopa

25 Juli 2024 06:07 25 Jul 2024 06:07

Thumbnail Pj Bupati Lumajang Sambut Kepulangan Prajurit TNI dari Papua Watermark Ketik
Pj Bupati Lumajang memberikan ucapan selamat kepada prajurit TNI (Foto : Kominfo)

KETIK, LUMAJANG – Pj Bupati Lumajang Indah Wahyuni (Yuyun) menyampaikan harapannya agar seluruh prajurit tetap menjaga kesehatan, loyalitas, dan disiplin sebagai wujud prajurit TNI yang prima (Profesional, Responsif, Integratif, Modern, dan Adaptif).

Hal tersebut disampaikannya dalam upacara penyambutan Satuan Tugas Pengamanan Perbatasan (Satgas Pamtas) RI–Papua New Guinea Yonif 527/Baladibya Yudha yang berlangsung di Lapangan Pratu Natra Yonif 527/Lumajang, Kamis (25/7/2024).

"Saya selaku Pj Bupati Lumajang mengucapkan selamat bertemu kembali dengan keluarga dan selamat kembali ke kesatuan kepada seluruh prajurit Satgas Yonif 527/Baladibya Yudha," kata Pj Bupati Lumajang Indah Wahyudi.

"Terima kasih atas purna tugas pengamanan perbatasan RI–Papua New Guinea. Semoga Tuhan Yang Maha Kuasa senantiasa memberikan petunjuk dan bimbingan kepada kita semua dalam melanjutkan pengabdian kepada bangsa dan negara yang kita cintai," sambungnya.

Penyambutan tersebut tidak hanya menjadi momen untuk mengakui pengorbanan para prajurit yang telah bertugas di medan penuh tantangan demi menjaga kedaulatan dan keutuhan wilayah Indonesia, tetapi juga sebagai bentuk apresiasi atas dedikasi dan loyalitas mereka selama menjalankan tugas.

Dalam kesempatan itu, Yuyun menekankan pentingnya kesehatan dan disiplin dalam menjalankan tugas-tugas ke depan, serta berharap agar semangat pengabdian para prajurit terus terjaga.

Upacara penyambutan tersebut dihadiri oleh keluarga prajurit, pejabat Pemkab Lumajang, serta masyarakat yang turut memberikan dukungan dan apresiasi atas  pengorbanan dan dedikasi yang telah diberikan oleh prajurit Yonif 527/Baladibya Yudha. (*)

Tombol Google News

Tags:

Prajurit TNI pulang dari Papua PJ Bupati Lumajang berita lumajang hari ini