Sat set! Tak Sampai Sepekan, Pj Bupati Bondowoso Kabulkan Permintaan Wifi Gratis Pemuda Tamanan

Jurnalis: Ari Pangistu
Editor: M. Rifat

20 Juni 2024 06:05 20 Jun 2024 06:05

Thumbnail Sat set! Tak Sampai Sepekan, Pj Bupati Bondowoso Kabulkan Permintaan Wifi Gratis Pemuda Tamanan Watermark Ketik
Camat Tamanan Adi Sunaryadi (baju hitam) bersama Kades Tamanan Hendrik Adi P (batik hitam putih) mendampingi tim Diskominfo Bondowoso meninjau lokasi pemasangan wifi (20/6/2024) (Foto: Ari Pangistu/Ketik.co.id)

KETIK, BONDOWOSO – Permintaan pemuda Tamanan agar diberi wifi gratis langsung ditindaklanjuti dengan cepat oleh Pj Bupati Bondowoso, Bambang Soekwanto.

Permintaan dilontarkan saat bertemu Pj Bupati Bondowoso pada Sabtu (15/6/2024) malam. Hanya dalam waktu enam hari saja atau tak sampai satu pekan, tim dari Dinas Komunikasi dan Informasi (Diskominfo) Bondowoso melakukan survey lokasi pemasangan wifi.

Camat Tamanan Adi Sunaryadi mengatakan, ini sebagai tindak lanjut dari permintaan wifi pemuda Tamanan pada Pj Bupati Bondowoso saat itu. Hari ini (20/6/2024) Diskominfo Bondowoso langsung melakukan survey lokasi pemasangan wifi.

Rencananya, akan dilaksanakan di satu titik. Tepatnya, di pojok Alun-alun Basuki, Desa Tamanan atau di Cafe Bumdes Maju Bersama (BMB).

“Kalau hari ini memungkinkan untuk dilanjutkan walaupun sore. Maka akan dipasang sore,” ungkap Adi, Kamis (20/6/2024).

Menurutnya, pemasangan wifi di titik tersebut karena memang menjadi pusat keramaian. Namun begitu, mantan Kabag Prokopim ini menekankan, bahwa semua warga Kecamatan Tamanan bisa datang memanfaatkan akses internet ini secara gratis.

“Jadi mempermudah mereka akses yang terkait jaringan internet,” ungkapnya.

Sementara itu, Kepala Desa Tamanan Hendri mengungkapkan apresiasi dan rasa syukurnya karena permintaan ini cukup cepat direalisasikan. Tak makan waktu banyak, bahkan tak sampai satu pekan.

Tentu hadirnya akses internet gratis, kata Hendri, turut mendorong perekonomian pelaku ekonomi kreatif, membantu pemuda dalam belajar.

Diharapkan, ini mempercepat upaya menjadikan Tamanan menjadi second city di Bondowoso. “Jos pak Pj Bupati menjadikan Bondowoso lebih maju lagi,” pungkasnya.

Sebelumnya, pemuda dan pemudi di Kecamatan Tamanan meminta akses internet gratis kepada Pj Bupati Bondowoso, Bambang Soekwanto.

Permintaan itu disampaikan langsung pada Pj Bupati Bambang Soekwanto saat nongkrong dan menyapa masyarakat Tamanan, di BMB Cafe, pada Sabtu (16/6/2024).

“Pak, tolong saya minta wifi gratis, jalan itu juga diaspal ya,” ucap anak muda bernama Fikri dari Desa Glentongan saat itu.

Pj Bupati Bambang Soekwanto memahami betul kebutuhan pelajar ataupun pemuda terhadap akses internet. Baik untuk tugas-tugas sekolah atau melakukan aktivitas jual beli dan lainnya dengan akses internet.

Karena itulah, ia pun langsung menjawab segera berkomunikasi dengan Dinas Komunikasi dan Informartika (Diskominfo) Bondowoso. (*)

Tags:

Bondowoso Pj Bupati Bondowoso desa tamanan Kecamatan Tamanan WiFi Gratis