Sekda Kabupaten Asahan Pimpin Upacara HARKITNAS ke-116

Jurnalis: Ilham Manday
Editor: M. Rifat

21 Mei 2024 03:32 21 Mei 2024 03:32

Thumbnail Sekda Kabupaten Asahan Pimpin Upacara HARKITNAS ke-116 Watermark Ketik
Sekda Kabupaten Asahan, turut menyerahkan cinderamata kepada para ASN yang memasuki masa pensiun (20/5/2024). (Foto: Humas Pemkab Asahan)

KETIK, ASAHAN – Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Asahan, Drs John Hardi Nasution, memimpin Upacara ke-116 Hari Kebangkitan Nasional (HARKITNAS) Tahun 2024 di Halaman Kantor Bupati Asahan, Senin (20/05/2024).

Turut hadir para Asisten, Staf Ahli Bupati Asahan, OPD dan ASN di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Asahan.

Pada amanatnya Sekda Kabupaten Asahan membacakan pidato tertulis Menteri Komunikasi dan Informatika RI yang mengatakan, Indonesia saat ini berada pada fase kebangkitan kedua dan Bangsa Indonesia tengah dihadapkan oleh tantangan dan peluang baru.

"Hari ini, kita berada pada fase kebangkitan kedua, melanjutkan semangat kebangkitan pertama yang telah dipancangkan para pendiri bangsa," ucapnya.

"Berbeda dengan perjuangan yang telah dirintis lebih dari seabad yang lalu, kini kita menghadapi beragam tantangan dan peluang baru. Kemajuan teknologi menjadi penanda zaman baru tersebut,” tambah Sekda.

Sesuai tema HARKITNAS ke-116 yang bertajuk “Kebangkitan Kedua Menuju Indonesia Emas 2045” juga dimaknai bahwa kebangkitan kedua ini adalah momen terpenting bagi bangsa Indonesia untuk terus menatap masa depan dengan penuh optimisme, kepercayaan diri dan keyakinan. 

"Kemajuan telah terpampang di depan mata. Momen ini mesti kita tangkap agar kita langgeng menuju mimpi sebagai bangsa. Tidak mungkin lagi bagi kita untuk berjalan lamban, karena kita berkejaran dengan waktu,” pungkasnya.

Kegiatan ini dirangkai dengan penyerahan penali asih kepada ASN yang pensiun oleh Sekda Kabupaten Asahan. (*)

Tags:

Sekda Kab Asahan Cinderamata Harkitnas Drs John Hardi Nasution Upacara ke 116
04. Home Sidebar 1
06. Home Sidebar 3 21. Home Sidebar 4 04. Home Sidebar 1