KETIK, SURABAYA – Perkembangan teknologi komunikasi berbanding lurus dengan keberlangsungan bisnis di era digital saat ini. Para pebisnis mulai menggunakan teknologi yang mutakhir untuk menjalin komunikasi lebih efektif dan ekspansi yang lebih luas jangkauannya.
Tidak memanfaatkan teknologi komunikasi yang canggih, sama artinya pelaku bisnis membuat dirinya tertinggal beberapa langkah di belakang. Dengan begitu, perkembangan bisnis menjadi terhambat dan jurang persaingan dengan kompetitor menjadi semakin tinggi.
Untuk mendukung para pelaku bisnis supaya lebih melek teknologi, Wappin menggelar event Wappin Talks Gathering pada beberapa minggu yang lalu.
Wappin Talks sendiri merupakan event reguler yang diselenggarakan oleh Wappin dengan mendatangkan berbagai narasumber untuk memanfaatkan dan memaksimalkan pertumbuhan bisnis. Caranya, dengan memberikan insight terkait update seputar use case dan best practice, dalam hal ini WhatsApp Business Platform.
Menarget para business owner dan profesional, Wappin Talks kali ini mengusung tema ‘Scale-Up Customer Experience with WhatsApp Business Platform’ dengan menghadirkan 3 narasumber, yaitu Rizky Angga Setiawan selaku VP Business & Relationship SPE Solution, Aries Triwahyudi selaku Business Messaging Partner META, serta Chevy Andhika Putra selaku Growth Lead Majoo.
“Hadirnya Wappin Talks bertujuan untuk memberikan update kepada pelaku bisnis terkait perkembangan WhatsApp Business Platform dari Wappin. Baik dari segi fitur, hingga dari segi layanan yang akan diberikan kepada pengguna," ungkap Rizky Angga VP Business & Relationship, SPE Solution saat ditemui di salah satu Restoran Surabaya.
"Selain itu, Wappin Talks diselenggarakan juga bertujuan untuk membuat para potential client semakin yakin, akan pilihannya untuk menggunakan WhatsApp Business Platform Wappin dalam bisnis mereka saat ini,” tambah Rizky.
Rizky menuturkan, Wappin sebagai partner dari META membantu perusahaan untuk bisa menjaga komunikasi dengan pelanggan melalui berbagai fitur yang ada.
“Hadirnya fitur terbaru dari WhatsApp yaitu WhatsApp Business Search yang disampaikan pada Wappin Talks tentunya akan membuat perubahan besar, dimana customer akan jauh lebih mudah untuk memulai komunikasi ke bisnis,” ujarnya.
Sementara itu, Aries Triwahyudi Business Messaging Partner, META mengatakan, hadirnya berbagai fitur baru dari WhatsApp Business akan memudahkan para pelaku bisnis.
“Fitur baru WhatsApp Business Search memberikan cara yang mudah bagi pengguna WhatsApp untuk menemukan bisnis berskala besar dan mendapatkan bantuan dengan cepat melalui WhatsApp. Hadirnya fitur ini merupakan bentuk usaha WhatsApp untuk mempercepat serta mempermudah bisnis untuk menyiapkan dan memulai komunikasi dengan pelanggan secara efisien,” paparnya.
Dalam event yang diselenggarakan di kawasan SCBD ini, banyak pembahasan yang disampaikan oleh para narasumber. Mulai dari perkembangan WhatsApp Business Platform kedepannya, perkembangan Wappin sebagai penyedia layanan WhatsApp Business Platform, hingga testimoni langsung penggunaan WhatsApp Business Platform untuk bisnis.
Perlu diketahui, Wappin adalah salah satu produk SPE Solution (PT Solusi Pembayaran Elektronik) dan merupakan WhatsApp Business Solution Provider (BSP) di Indonesia. Wappin menyediakan solusi komunikasi digital bagi perusahaan berbagai skala dalam bentuk WhatsApp Business Platform.
Berbagai fitur disediakan oleh WhatsApp Business Platform Wappin untuk memudahkan komunikasi yang dilakukan oleh bisnis. Selain itu, Wappin juga memiliki sistem keamanan data yang terjamin. PT Solusi Pembayaran Elektronik saat ini mengantongi sertifikasi keamanan data ISO 27001. (*)