KutimPemerintahan

Gudang Berkas Dinas Kesehatan Terbakar

KUTIM – Gedung yang dijadikan gudang penyimpanan berkas dan aset milik Dinas Kesehatan Kabupaten Kutai Timur di Kompleks Perkantoran Bukit Pelangi Sangatta. Pada Selasa (02/07) malam sekitar pukul 21.30 Wita, ludes dilalap si jago merah.

 

Menurut keterangan Kepala Dinas Kesehatan Kutai Timur dr. Bahrani Hasanal, yang meninjau kantor menjelaskan. Jika yang terbakar merupakan Gudang penyimpanan berkas lama dan beberapa aset kantor.

 

“Ndak terlalu vital, tapi ya untuk penyimpananlah daripada berkas menumpuk diruang kerja kita”. Ujar Bahrani.

 

Beruntung api yang melalap gudang dapat segera diamankan oleh tim pemadam kebakaran Pemkab Kutai Timur. Sehingga tidak menyambar gedung utama Dinas Kesehatan maupun Kantor Dinas Pendidikan yang hanya berjarak tidak lebih dari 10 meter.

 

Menurut keterangan Mishan selaku Komandan Regu 3 Pos Pemadam Kebakaran Jalan Pendidikan. Informasi adanya kebakaran sedikit terlambat, lantaran tidak ada orang yang menghubungi pos pemadam. Namun, berkat laporan dari anggota yang mendatangi lokasi serta informasi dari forum sehingga pihaknya dapat segera bergerak.

 

Sekitar pukul 22.15 Wita api dapat dikuasai sepenuhnya, setelah 7 unit mobil pemadam dari Pos Pendidikan, Pos Stq dan Pos Stadion Kudungga diterjunkan. Meski hanya satu bangunan, namun tim sempat alami kesulitan lantaran beberapa kali disemprot, namun api sesaat kemudian kembali menyala lantaran mayoritas tumpukan kertas.

 

“Berkas-berkas didalam sedikit menyusahkan, lantaran tebal-tebal”. Ujar Mishan

 

Hingga malam ini, penyebab kebakaran dan taksiran kerugian akibat musibah tersebut belum diketahui. Namun pihak kepolisian usai tim pemadam kebakaran melakukan pendinginan meberi garis polisi untuk sterilisasi area. (An).

Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
Close