AdvertorialKaltimKutimSosbud

Kades Sebut, Patung Taman Baca Inspirasi Siswa

KUTIM – Pemerintah Sangatta Selatan membangun Patung Taman Baca di persimpangan Jalan Santai Sangatta Selatan.

Patung berwarna putih dengan ketinggian dua meter lebih tersebut bertujuan untuk memotivasi siswa agar giat dalam membaca. Rajin belajar dan harapan menjadi penerus bangsa yang berpendidikan tinggi lagi berkualitas serta berguna bagi bangsa dan negara.

Patung yang dikelilingi taman- taman kecil dan air mancur tersebut diresmikan oleh Bupati Kutim Ismunandar Senin (4/12) lalu sekira pukul 11.00 wita.

Dikatakan Kepala Desa Sangatta Selatan, Sjaim dibangunnya patung tersebut merupakan inisiatif dari pemerintah dan masyarakat setempat.

Lokasi tersebut dipilih lantaran banyak terdapat sekolahan. Juga merupakan salah satu pusat keramaian warga dan anak sekolah.

“Jadi namanya patung taman bacaan. Dibangun empat bulan lalu dan baru diresmikan. Harapan kami, saat anak anak melihat, mereka terinspirasi untuk giat membaca,” Sjaim.

Keberadaan patung ini cukup menarik perhatian masyarakat setempat. Pasalnya, patung demikian cukup unik di Kutim.

“Kan Kutim terbilang minim patung. Ya keberadaan pating ini bisa menambah ke  khasan Kutim. Jadi ada wadah tempat foto foto bagi warga,” kata Irman warga setempat.

Sementara itu, dalam sambutannya Bupati Ismunadar mengharapkan patung ini menjadi motifasi bagi anak sekolah untuk giat belajar sepanjang masa.

“Kita harap dijaga dan dijadikan contoh bagi anak anai kita agar terus belajar setinggi mungkin,” katanya. (dy/adv)

Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
Close