Kriminal

Viral !!! Ketua SPN Provinsi ‘Dikarate Pendekar’ di PT SSS, Satreskrim Sebut Ditangani Polsek Muara Ancalong

VIRAL KALTIM, KUTIM– Ketua Buruh DPD SPN Provinsi Kalimantan Timur Protus, Organizer Stanis Deri, dan Ketua Komite Perempuan SPN Kalimantan Timur Sri Sulastri ‘dikarate pendekar’.

Mereka di karate di kawasan perusahaan PT Sawit Sukses Sejahtera High Plantstion Tbk Selasa, (18/6/2019) kemarin.

Atas tindakan tersebut, tiga orang dikabarkan menjadi korban. Bahkan sampai mengeluarkan darah.

Merujuk pada situs SPN yang dipublis pada Rabu, (19/6/2019) kejadian ini bermula saat beberapa orang dari SPN hendak menggelar aksi di PT. SSS. Mereka menuntut pembayaran upah, keterlambatan gaji, dan selisih upah.

Tetapi sebelum aksi terlaksana, rombongan PSP SPN telah dihadang yang diduga dari keamanan perusahaan, preman, dan oknum pekerja yang mengatasnamakan dari serikat pekerja lain.

“Pada saat itu para pelaku meminta agar SPN sebelum melakukan aksi unjuk rasa harus meminta ijin terlebih dahulu kepada serikat pekerja mereka, dan tentu saja permintaan ini ditolak oleh PSP SPN. Akibat penolakan tersebut akhirnya terjadilah pemukulan terhadap 3 orang yaitu Ketua DPD SPN Provinsi Kalimantan Timur Protus, Organizer Stanis Deri dan Ketua Komite Perempuan SPN Kalimantan Timur Sri Sulastri,” tulis situs tersebut.

Tak terima atas tindakan itu, pihaknya melaporkan kepada aparat kepolisian dalam hal ini Polsek setempat.

“Ada tiga orang yang dipukul oleh para pelaku tersebut dan sekarang sedang di BAP oleh Penyidik Polsek Kecamatan Muara Ancalong Kutai Timur,” kata Protus dalam situs tersebut.

Sementara itu, Kasatreskrim Polres Kutim, AKP Yuliansyah membenarkan hal itu. Katanya, pihaknya sudah mendengar kabar tersebut. Akan tetapi langsung ditangani oleh Polsek Muara Ancalong. “Ditangani Polsek Muara Ancalong,” kata Yuliansyah saat dikonfirmasi melalui via telpon. (dy)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
Close