KaltimKutimPolitik
Trending

Habib Muhammad Baqir Maju Wakili Ummat, Bismillah Atas Permintaan Rakyat Kutim

KUTAI TIMUR  – Salah satu tokoh agama sekaligus tokoh masyarakat di Kutim ikut berikhtiar untuk memajukan Kabupaten Kutim. Ialah Habib Muhammad Baqir ST, MBA. Pria yang kerap di sapa Habib Baqir itu maju sebagai Calon Wakil Bupati Kutim.

Habib Baqir poto bersama dengan tim

Kehadiran Habib Baqir berkecimpung dalam dunia politik bukan kemauan pribadi. Akan tetapi murni dorongan dan dukungan masyarakat Kutim. Baik dari perkotaan, maupun pedalaman. Semua kalangan, golongan, dan agama.

Habib Baqir merupakan salah satu tokoh agama di Kutim. Seorang guru dan panutan masyarakat. Ia juga merupakan Rais Suriah PCNU Kutim. Habib Baqir juga merupakan pengusaha. Pernah menduduki posisi penting di salah satu perusahaan tambang raksasa di Kutim.

Media pun mengonfirmasi terkait pencalonan Habib Baqir. Saat sampai dikediamannya, ia mempersilahkan media masuk ke rumahnya. Tak lupa memberikan nasihat dan wejangan.

Saat ditanya, Habib Baqir mengaminkan. Katanya, banyak jamaah dan masyarakat serta tokoh memintanya untuk hadir dalam pesta demokrasi lima tahunan tersebut. Yakni sebagai Calon Wakil Bupati Kutim.

Tentu saja hal itu menjadi pertimbangannya. Pasalnya, dengan terjun secara langsung, maka langkah untuk mensejahterakan masyarakat lebih besar. Dirinya bersama tim pun langsung melakukan gerakan atas dukungan tersebut. Menjalin komunikasi dengan partai maupun beberapa calon Bupati.

“Jika Allah berkehendak, maka saya bismillah. Tugas kita saat ini hanya berdoa dan berikhtiar,” ujar Habib Baqir.

Habib Baqir menuturkan ada beberapa hal yang akan dilakukan jika dipercaya menjadi Calon Wakil Bupati Kutim. Diantaranya, penyerapan anggaran secara optimal dengan skala prioritas. Sehingga defisit dapat teratasi.

Kemudian, meningkatkan pertumbuhan ekonomi, dengan parameter daya beli masyarakat. Meningkatkan iklim investasi baik tambang maupun non tambang, meningkatkan mutu pendidikan, menjadikan Kutim lebih religius dan berakhlak mulia, dan memanfaatkan peran perusda untuk meningkatkan daya saing dan ekonomi lokal. “Semoga saja usaha ini mendapatkan Ridho Allah. Sehingga semua langkah kita bernilai pahala,” katanya.

Ustad Zainal Ketua HMBC (Habib Muhammad Baqir Center) mengatakan jika pihaknya sudah bergerak ke masyarakat perkotaan hingga pedalaman.

“Sudah bergerak di perkitaan dan pedalaman. Termasuk kalangan Nahdiyin. Generasi muda, tokoh masyarakat, kesukuan, Ibu-ibu, majelis taklim, dan lainnya. Hampir 2 hari sekali ketemu masyarakat. Kita datang juga ke para sesepuh. Termasuk ke para ulama. Mereka mendukung,” kata Zainal. (akr)

Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
Close