AdvertorialKaltimKutim
Trending

Wisuda STAIS, Bupati Ucapkan Selamat, Prof Mujiburrahman Sampaikan Orasi Ilmiah

KUTAI TIMUR- Hari ini Kamis (27/2/2020), Sekolah Tinggi Agama Islam (STAI) Sangatta Kutai Timur menggelar wisuda ke IX tahun 2019/2020. Sebanyak 130 yang diwisuda. Namun satu berhalangan hadir lantaran menunaikan Umrah. Dengan rincian, masing-masing 52 mahasiswa dari jurusan Tarbiyah dan 78 mahasiswa dari jurusan Syariah.

Ketua STAIS Taufik Hidayat bersama Bupati Ismunandar

Acara akbar ini pun dihadiri oleh Bupati Ismunandar. Dalam sambutannya, ia mengucapkan selamat kepada semua wisudawan dan wisudawati. Karena telah berhasil menempuh pendidikan di STAIS dengan hasil yang memuaskan. “Selamat kepada wisudawan dan wisudawati. Ini merupakan awal untuk menuju kehidupan yang sesungguhnya,” ujar Ismunandar.

Dirinya pun merasa bangga lantaran sudah banyak alumni STAIS yang berhasil. Menempati disemua sudut pekerjaan. Khususnya guru dan dosen. Tentu saja hal ini laik dipertahankan. Apalagi, peminat di STAIS kian meningkat.

“Tentu saja bagi lulusan STAIS yang akan melanjutkan ke jenjang pendidikan lebih tinggi, silahkan mendaftar ke pemerintah. Kami akan perjuangkan,” katanya.

Ketua STAIS Taufik Hidayat pun ikut memberikan selamat dan apresiasi kepada mahasiswa yang telah dinyatakan diwisuda. Dirinya pun bertekad, akan mencetak SDM unggul yang dilahirkan dari tubuh STAIS.

turut memberikan ucapan selamat kepada para wisudawan, sembari mengingatkan agar wisudawan dapat berkomitmen untuk meningkatkan kualitas SDM khususnya dilingkungan masyarakat Kutai Timur.

“Harapan kami para wisudawan dan wisudawati bisa menciptakan kualitas SDM yang terbaik. Karena ini menjadi progres STAI Sangatta dari tahun ke tahun”, kata Taufik Hidayat.

Mantan salah satu Kepala Sekolah terbaik Ini pun sedikit menyinggung masalah IKN. Katanya, ada hubungannya dengan lulusan STAIS.

“Kaltim termasuk siap untuk menyambut IKN baru. Hal ini akan berdampak pada kemajuan prekonomian yang pesat. Serta persaingan SDM yang lebih sengit untuk tahun-tahun kedepan,” katanya.

Sementara itu, Ketua Panitia wisuda, Mukhtar mengatakan selain acara wisuda, sebelumnya diisi dengan Orasi Ilmiah. Orasi ini dibawakan oleh Ketua Kopertais Prof. Dr. H. Mujiburrahman, MA. “Alhamdulillah acara berjalan aman, lancar, dan sukses,” kata Mukhtar salah satu alumni terbaik di STAIS. (ik/akr)

Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
Close