KaltimKutimPolitik
Trending

Srikandi MaKin Dapat Dukungan Majelis Taklim Akbar Bengalon Menangkan Mahyunadi-Kinsu

KUTAI TIMUR – Jalinan silaturahmi dan komunikasi terus dibangun Srikandi Mahyunadi-Kinsu (MaKin) dengan berbagai komunitas dan kelompok kegiatan kemasyarakatan, baik di bidang sosial maupun keagamaan. Di antaranya dengan menghadiri Majelis Taklim Akbar Bengalon bertempat di kediaman Ketua DPD Partai Nasdem Kutim Arfan, Senin (14/9/2020).

Acara yang berlangsung di Desa Sepaso, Kecamatan Bengalon, itu dihadiri oleh para dewan pembina Srikandi MaKin, yakni Hj Agati Sulie, Hj Masriati, dan Ketua Srikandi MaKin Asrina. Selain itu, turut berkesempatan hadir dalam acara itu adalah Wakil Ketua DPD RI Mahyudin. Arfan selaku tuan rumah juga tampak hadir.

Dalam sambutannya, Pembina Srikandi MaKin Hj Agati Sulie mengatakan, kehadiran pihaknya dalam acara itu selain karena memang undangan dari Majelis Taklim Akbar Bengalon, pihaknya memang sengaja hadir dengan tujuan memperkuat tali silaturahmi dengan majelis taklim yang ada di daerah itu.

“Majelis taklim seperti itu menurut kami penting. Biar menambah wawasan keagamaan bagi para ibu-ibu rumah tangga. Serta memperkuat jalinan silaturahmi antara Srikandi MaKin dengan ibu-ibu pengajian di Majelis Taklim Akbar Bengalon,” tuturnya.

Hal senada pun disampaikan Hj Masriati selaku pembina Srikandi MaKin. Menurut istri dari Bakal Calon Bupati Kutim Mahyunadi itu, forum pengajian atau majelis taklim binaan ketua DPD Partai Nasdem Kutim Arfan, perlu mendapatkan dukungan.

“Insyaallah, ke depan, kalau Bapak Mahyunadi dan Bapak Lulu Kinsu terpilih sebagai bupati dan wakil bupati Kutim, Srikandi MaKin akan memberikan dukungan agar majelis-majelis taklim semakin besar dan memberikan manfaat bagi para ibu-ibu rumah tangga,” katanya.

Hal yang cukup penting menurut perempuan yang karib disapa Nia ini untuk didorong Srikandi MaKin ke depan adalah memberikan pembinaan lanjutan kepada kelompok-kelompok majelis taklim. Artinya, majelis taklim selain wadah meningkatkan wawasan keagamaan, juga dapat memberikan pembinaan agar kelompok majelis taklim dapat memiliki usaha.

“Sehingga setiap ibu-ibu yang tergabung dalam kelompok majelis juga mendapatkan manfaat, misalnya dengan memberikan pembinaan keterampilan dalam usaha, supaya ekonomi setiap anggota kelompok majelis taklim meningkat,” jelasnya.

Ditambahkan Mahyudin selaku Dewan Pembina Tim Pemenangan MaKin, bahwa apa yang disampaikan Agati Sulie dan Masriati sudah cukup tepat. Srikandi MaKin harus mendorong dan mendukung agar majelis taklim di Kutim mendapatkan perhatian agar semakin besar.

“Keberadaan majelis-majelis taklim seperti ini saya kira sangat bagus. Srikandi MaKin harus dapat mendukung dan membina mereka agar semakin banyak dan besar lagi. Selain nilai religius, bagaimana membina mereka supaya punya banyak keterampilan di bidang usaha, biar ekonomi setiap ibu rumah tangga semakin meningkat,” tandasnya. (*)

Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
Close