KaltimKutimPolitik
Trending

Tak Sejalan, Hanura Tinggalkan AFI dan Dukung MaKin

KUTAI TIMUR- Lantaran tak sejalan lagi, Partai Hanura meninggalkan Awang Ferian Hidayat-Uce Prasetyo (AFI-UCE). Yang mana diketahui, sebelumnya tiga partai yang merapat ke AFI-UCE. PPP, Hanura, dan PBB.

Saat ini, partai Kabah tersebut tinggal dua sekawan. Yakni dengan Partai Bulan Bintang (PBB). Hanura memilih jalan lain. Mereka menentukan pilihan kedua dengan mendukung Mahyunadi-Kinsu (MaKin).

Ketua Partai Hanura Kutim, Hendra Putra mengaku jika semangat partainya sudah tak sejalan dengan AFY. “Kami sudah komitmen AFI-Uce, sambil berjalan banyak tidak sesuai,” ujar pria yang kerap disapa Hendra Hen itu.

Mencabut dukungan ke AFY, sudah dilakukan. Baik secara partai maupun kader. Begitupun sayap organisasi dan relawan serta pendukung. “Pada 30 september kami cabut dukungan. Sedangkan surat dukungan ke MaKin kami beri pada Pukul 15.00 wita, Kamis, (1/10/2020). Pak Mahyunadi langsung datang ke sekretariat Hanura untuk mengambil SK,” kata Hendra.

Hendra meminta kepada semua pengurus partai, simpatisan, pendukung, dan rakyat Kutim bersama mendukung MaKin. “Kami siap menangkan. Semua kader, sayap partai, patuh terhadap putusan partai untuk mendukung MaKin. Ini merupakan kontribusi buat demokrasi,” katanya. (*)

Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
Close