KaltimKutimPolitik
Trending

CATAT !!! Ini Program Mahyunadi Kinsu, Kutim Maju dan Rakyat Sejahtra

KUTAI TIMUR – H Mahyunadi SE MSi dan H Lulu Kinsu memberi semangat baru bagi Kabupaten Kutai Timur (Kutim). Pasangan dengan nomor urut satu itu hadir untuk perubahan. Membawa Kutim makin maju.

Makanya, ketika menggelar sosialisasi dan silaturahmi, antusiase masyarakat yang hadir luar biasa. Seperti halnya, Sabtu (3/10/2020) saat Mahyunadi berkunjung ke Lebak Luar RT 02, Sepaso Timur dan Bukit Indah RT 12, Sepaso Barat.

Ketua DPRD Kutim 2014-2019 itu memaparkan visi, misi, dan program kerjanya untuk membawa Kutim makin maju.
“Kami mengajak masyarakat untuk berjuang bersama-sama memenangkan Mahyunadi-Kinsu agar cita-cita perubahan bisa terlaksana,” kata adik kandung wakil ketua DPD RI, Mahyudin itu.

Sejatinya, banyak masyarakat yang ingin menghadiri langsung kampanye Mahyunadi. Hanya saja sesuai aturan dari Badan Pengawasan Pemilu (Bawaslu), sosialisasi boleh dihadiri maksimal 50 orang.

Beragam aspirasi disampaikan masyarakat. Mulai dari peningkatan kesehatan, peningkatan jalan pertanian, penyerataan terhadap rumah ibadah, serta fasilitas penunjang untuk peningkatan skill pemuda agar siap kerja.

Sambutan luar biasa juga diterima H Kinsu. Menyambangi Kecamatan Muara Wahau, pengusaha sukses itu pun dielu-elukan oleh masyarakat di Desa Wahau Baru dan Desa Persiapan Jabdan.

“Percepatan pembangunan di tingkat desa seharusnya dilakukan agar roda perekonomian masyarakat semakin meningkat, dan pada gilirannya akan mendorong pertumbuhan ekonomi daerah,” kata H Kinsu kepada masyarakat.

Bukan saja tentang kemajuan daerah dipicu oleh program pembangunan, kata dia, namun juga kesejahteraan masyarakat yang dapat menstimulus banyak sektor.“Untuk memastikan hal itu kami memerlukan kerja kolosal dari segala pihak. Terutama partisipasi masyarakat,” jelasnya.

Dan demi mewujudkannya bersama-sama, H Kinsu pun mengajak masyarakat untuk menggunakan hak pilih untuk memilih pasangan H Mahyunadi dan H Lulu Kinsu pada pemilihan kepala daerah (pilkada) 9 Desember 2020 mendatang.

Untuk membangun Kutim, Mahyunadi-Kinsu sudah menyiapkan beragam program yang diimplementasikan melalui visi “Terwujudnya Kabupaten Kutai Timur yang Maju, Mandiri, dan Sejahtera Berlandaskan Gotong Royong”. Visi-misi yang diusung Mahyunadi-Kinsu memang sejalan dengan kebutuhan masyarakat Kutim.

Berikut ini implementasi program-program Mahyunadi-Kinsu yang wajib Anda ketahui:

Mewujudkan pembangunan infrastruktur yang merata dan proporsional. Implementasi Program:

1.Penambahan ruas dan peningkatan kualitas jalan
2.Penyelesaian pelabuhan laut Sangatta dan pembangunan bandara
3. Elektrifikasi listrik di semua desa
Sambungan instalasi PDAM di semua desa

Menciptakan kemandirian ekonomi masyarakat dengan mengembangkan UMKM, koperasi, agribisnis dan agroindustri. Implementasi Program:

1. Kemudahan kredit modal usaha UMKM, dan pengembagan koperasi.
2. Bantuan saprodi pertanian, perkebunan, perikanan dan peternakan
3. Peningkatan nilai tambah hasil produksi pertanian, perkebunan, peternakan dan perikanan.
4. Penyerapan tenaga kerja lokal di semua industri ( pertambangan, migas, CPO dan turunannya)
5. Pengembangan pariwisata dan budaya lokal
6. Mengembangkan program desa mandiri dan sejahtera

Meningkatkan kualitas sumber daya manusia yang cerdas, sehat, berbudi pekerti luhur, dan berdaya saing. Implementasi Program:

1. Alokasi anggaran 20 persen di bidang pendidikan untuk bantuan perlengkapan siswa, pemberian beasiswa, pendidikan nonformal, peningkatan kualitas dan kesejahteraan guru serta pendirian dan pengembangan balai latihan kerja.
2. Pembangunan rumah sakit pratama, pembangunan rumah dokter, peningkatan kualitas sarana, prasarana dan pelayanan kesehatan, bantuan pengobatan bagi masyarakat kurang mampu serta bantuan pemenuhan gizi ibu hamil dan balita.
3. Peningkatan dan pemerataan kualitas pemuka agama dan rumah ibadah

Mewujudkan tata kelola lingkungan yang baik serta tatanan kehidupan sosial yang harmonis
Implementasi Program:

1. Alokasi anggaran 50-100 juta per RT/tahun untuk kegiatan sosial, sarana olahraga dan seni, kegiatan keagamaan dan kegiatan penataan lingkungan di tiap RT
2. Penataan peruntukan lahan per kecamatan
3. Pembinaan lembaga adat, ormas, OKP, olahraga, seni dan budaya
4. Menumbuhkembangkan budaya gotong-royong dalam masyarakat

Mewujudkan tata kelola pemerintahan yang berorientasi pada pelayanan publik dan berbasis elektronik
Implementasi Program:
1. Penerapan e-goverment dan e-budgeting dalam penyelenggaraan pemerintahan
2. Peningkatan kualitas, kapasitas, dan kesejahteraan ASN
3. Peningkatan kesejahteraan tenaga honorer melalui pengupahan UMK
4. Mendorong percepatan penyelesaian pembangunan proyek strategis nasional di Kawasan Industri Maloy Batuta Trans Kalimantan (MBTK)(***)

Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
Close