KaltimKutimPolitik
Trending

Paguyuban, Komunitas, hingga Organisasi Dukung MaKin

KUTAI TIMUR – Calon nomor urut satu, H Mahyunadi SE MSi dan H Lulu Kinsu terus mendapat dukungan dari berbagai elemen masyarakat. Mulai dari paguyuban, komunitas, hingga organisasi satu suara untuk Kutim Makin Maju.

Selasa (6/10/2020) malam, dukungan hadir dari Himpunan Masyarakat Sinjai (Himas). Mereka menaruh harapan besar agar pasangan ini memimpin Kutim. Sehingga, dukungan tanpa batas diberikan untuk Mahyunadi-Kinsu.

Para tokoh masyarakat hingga pengurus Himas dari 18 kecamatan hadir ke kediaman Mahyunadi di Jalan Hidayatullah, Sangatta Utara. Di antaranya pembina Himas, Arfan yang juga wakil ketua DPRD Kutim, ketua DPC Himas Kutim Sukirman Baso, dan para tokoh lainnya.

“Malam ini saya membawa gerbong. Himas adalah paguyuban yang mengantarkan saya memenangi pileg (pemilihan legislatif). Masyarakat Sinjai di Kutim memiliki komitmen dan tetap konsisten agar Himas bersatu,” tegas Arfan, mengawali sambutan.

Sejatinya, Himas akan datang dengan jumlah besar. Hanya saja, karena harus mematuhi protokol kesehatan, sehingga hanya tokoh masyarakat dan pengurus inti saja yang hadir untuk memberikan dukungan. Kendati demikian, bisa dipastikan bahwa paguyuban ini satu suara. Tidak akan pecah.

“Himas di 18 kecamatan sudah satu suara. Yang jelas, totalitas mendukung nomor satu, Mahyunadi-Kinsu. Kami tidak mau Himas salah arah kiblat. Dukungan jelas. Tidak mau kalah. Artinya satu komando, Sinjai bersatu. Ini adalah dukungan tanpa batas,” tegas Arfan yang diamini seluruh tokoh dan pengurus Himas yang hadir.

Mahyunadi yang menerima langsung kedatangan Himas mengaku terharu. Dia menjelaskan bahwa keikutsertaannya dalam pilkada dilandasi keinginan untuk membangun daerah.

“Saya tahu betul kondisi Kutim. Seluruh desa sudah saya datangi. Saya tahu kondisinya seperti apa. Dalam satu periode kepemimpinan saya bersama H Lulu Kinsu, saya pastikan semua akses jalan di seluruh Kutim terhubung. Tidak ada lagi jalan rusak,” tegasnya.

Ketua DPRD Kutim 2014-2019 itu mengungkapkan, visi-misinya dalam membangun Kutim sangat jelas. Berbagai program tersebut diimplementasikan melalui visi “Terwujudnya Kabupaten Kutai Timur yang Maju, Mandiri, dan Sejahtera Berlandaskan Gotong Royong”. Visi
Dukungan dari partai pengusung juga menjadi modal untuk menyukseskan program-program Mahyunadi-Kinsu.

“Mahyunadi-Kinsu didukung 23 kursi di DPRD Kutim. Itu menandakan, program-program yang kita siapkan akan bisa berjalan cepat dengan dukungan dari DPRD. Ini kelebihan kita. Dengan dukungan dari DPRD, pembangunan Kutim akan lebih cepat,” tegasnya.

Sekadar informasi, Mahyunadi-Kinsu diusung Partai Golongan Karya (Golkar), Partai Demokrasi Indonesia (PDI) Perjuangan, Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra), Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Partai Nasional Demokrat (Nasdem), serta Partai Amanat Nasional (PAN). Juga didukung Partai Solidaritas Indonesia (PSI), Partai Gelora, dan Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura).

Dengan dukungan dari Himas, semakin banyak pula dukungan untuk Mahyunadi-Kinsu. Dukungan itu diberikan sebagai wujud keinginan dari masyarakat Kutim yang ingin perubahan.

Berbagai dukungan tersebut hadir dari Himpunan Masyarakat Sinjai (Himas) Kutim, Ikatan Keluarga Minang (IKM) Carano Kutim, Kerukunan Keluarga Pinrang (KKP) Bersatu, Kerukunan Bubuhan Banjar Kalimantan Timur (KBBKT) Kutim, Kerukunan Keluarga Pemuda (KKP) Bone Kutim, Paguyuban Saudara Bersatu (PSB) Kutim, Kerukunan Masyarakat Batak (KMB) Kutim, Relawan Palopo Bersatu, serta Persatuan Kerukunan Keluarga Jawa (PK2J) Kutim.

Selain itu ada juga dukungan dari Ikatan Putra Daerah Peduli (IPDP) Kutim, Banjar Kutai Dayak (Bakuda) Kutim, Barisan Inti Dayak Asli Kalimantan (Bidak) Kutim, Persatuan Artis Musik Melayu Dangdut Indonesia (PAMMI) Kutim, Sangkima dan Singkama Bersatu, 5M.P Tipalayo (Majene, Mamuju, Mamuju Tengah, Mamuju Utara, Mamasa, Polman), Maczman Kutim, hingga Aremania Kutim. (***)

Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
Close