DPRD Surabaya Minta Pemkot Prioritaskan Kawasan Utara Dibangun RSUD

Jurnalis: Shinta Miranda
Editor: Gumilang

11 Juni 2024 06:45 11 Jun 2024 06:45

Thumbnail DPRD Surabaya Minta Pemkot Prioritaskan Kawasan Utara Dibangun RSUD Watermark Ketik
Anggota Komisi A Mochamad Machmud. (Foto: Shinta Miranda/Ketik.co.id)

KETIK, SURABAYA – DPRD Surabaya mendukung penuh adanya rencana pembangunan dua RSUD yang berada di utara dan selatan, khususnya di kawasan utara. Hal ini disampaikan Anggota Komisi A Mochamad Machmud.

Muchamad Machfud menjelaskan, jika adanya RSUD yang dibangun di utara, jadi masyarakat lebih dekat dengan fasilitas kesehatan. Menurutnya, masyarakat di kawasan tersebut tidak perlu jauh-jauh datang ke RSUD Soewandhie, BDH maupun Dr. Soetomo.

"Warga bisa segera cepat ditangani di rumah sakit yang ada di Surabaya Utara begitu juga yang Selatan" kata Machmud, ditulis pada Selasa, (11/6/2024).

Machmud menekankan, lahan dan tenaga kerjanya harus merekrut masyarakat sekitar yang memenuhi syarat. Dirinya menyarankan pembangunan RSUD Surabaya Utara sebaiknya ditempatkan di lapangan Sawah Pulo, dengan memperhatikan pembuangan limbahnya.

"Yang penting rencana dulu, sekarang harus dicari lokasinya, wilayah utara memang kekurangan jadi harus prioritas yang utara," jelas Machmud.

Sebelumnya, Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi mengatakan bahwa Pemkot  Surabaya akan menambah dua fasilitas rumah sakit. Rencana pembangunan RSUD itu sudah masuk dalam Rancangan Pembangunan Jangka Pendek Daerah (RPJMD) Kota Surabaya lima tahunan. 

Dalam RPJMD tersebut, selama jangka 5 tahun Pemkot Surabaya berencana membangun 3 rumah sakit yang berada di timur, selatan dan utara.  (*)

Tags:

DPRD Surabaya RSUD Surabaya pembangunan RS anggota komisi A Mochamad Machmud dua RSUD Surabaya