Akibat Banjir, Pedagang di Pasar Comboran Malang Tutup Lapak 3 Hari

Jurnalis: Lutfia Indah
Editor: Mustopa

27 September 2024 14:24 27 Sep 2024 14:24

Thumbnail Akibat Banjir, Pedagang di Pasar Comboran Malang Tutup Lapak 3 Hari Watermark Ketik
Ani, pedagang di Pasar Comboran Malang yang harus tutup lapak akibat banjir. (Foto: Lutfia/Ketik.co.id)

KETIK, MALANG – Pasca terjadi banjir di dalam Pasar Comboran Malang, salah satu pedagang harus menutup lapak dagangannya hingga tiga hari. Banjir baru terjadi setelah peristiwa kebakaran menimpa pasar pada dua pekan yang lalu. 

Salah satu pedagang yang terdampak adalah Ani, yang berjualan bahan-bahan pokok di lantai satu Pasar Comboran. Akibat peristiwa kebakaran, membuat atap berlubang dan memudahkan air masuk ke dalam pasar. 

Saat hujan datang, Ani langsung mengamankan barang-barang dagangannya ke dalam lapak. Sayangnya air berhasil masuk dan mengenai dagangannya. 

"Waktu hujan itu masih di sini, langsung mengamankan barang-barang. Airnya juga sempat merembes ke dalam," ujarnya, Jumat 27 September 2024. 

Beberapa dagangan miliknya seperti rengginang, keripik, dan ketela pohong menjadi sasaran banjir. Akibatnya barang tersebut harus ia bawa pulang untuk segera dikeringkan. 

"Kalau sekarang masih terus merembes saat hujan, padahal sebelumnya gak pernah. Sampai tutup tiga hari dari Sabtu sampai Senin," lanjutnya. 

Beruntungnya air yang menggenang dapat langsung surut. Banjir di dalam Pasar Comboran Malang juga berdampak pada Siti Zuhariah, pedagang bawang. 

Akibat banjir, bawang-bawang miliknya terkena air. Bahkan banyak bawang miliknya yang bertunas. 

"Mulai hujan kemarin langsung banjir padahal sebelumnya gak pernah mungkin karena gak ada atap. Pas banjir, bawang saya di sini semua sampai tumbuh," ucapnya. (*)

Tombol Google News

Tags:

Pasar Comboran Kota Malang Banjir Pasar Comboran Banjir Kota Malang Pedagang Pasar Comboran