Bagikan Remisi untuk Warga Binaan Lapas Kaimana, Bupati Freddy Thie Ajak Kembali Berkontribusi Aktif untuk Masyarakat

Jurnalis: La Jen
Editor: M. Rifat

19 Agustus 2024 02:30 19 Agt 2024 02:30

Thumbnail Bagikan Remisi untuk Warga Binaan Lapas Kaimana, Bupati Freddy Thie Ajak Kembali Berkontribusi Aktif untuk Masyarakat Watermark Ketik
Bupati Freddy Thie saat memimpin upacara pemberian remisi di lapas kelas III Kaimana (18/8/2024) (Foto: La Jen/Ketik.co.id)

KETIK, KAIMANA – Bupati Kaimana Freddy Thie memimpin upacara pemberian remisi di halaman Lapas Kelas 3 Kaimana. Acara ini dihadiri Sekda Donald R Wakum, Forkopimda, pimpinan OPD, Pegawai Lapas, dan warga binaan.

Pemberian remisi dan pengurangan masa pidana kepada warga binaan merupakan bentuk apresiasi dan penghargaan atas usaha mereka dalam mengikuti program pembinaan yang diselenggarakan Unit Pelaksana Teknis Pemasyarakatan.

Bupati Freddy Thie dalam sambutannya menekankan pentingnya momentum ini sebagai motivasi bagi warga binaan untuk terus berperilaku baik, mematuhi aturan, dan mengikuti program pembinaan dengan giat.

Beliau mengingatkan bahwa program pembinaan yang mereka jalani merupakan sarana untuk mendekatkan mereka kepada kehidupan masyarakat.

"Ke depannya diharapkan aturan hukum dan norma yang berlaku di masyarakat dapat terinternalisasi dalam diri saudara dan menjadi bekal mental, spiritual, dan sosial saat saudara kembali ke masyarakat di kemudian hari," ujar Bupati Freddy Thie.

Foto Bupati Kaimana Freddy Thie bersama Sekda Donald R Wakum, Forkopimda foto bersama di Lapas Kaimana (foto La Jen,/Ketik.co.id)Bupati Kaimana Freddy Thie bersama Sekda Donald R Wakum, Forkopimda foto bersama di Lapas Kaimana (Foto: La Jen,/Ketik.co.id)

Dia juga menyampaikan ucapan selamat kepada seluruh narapida dan anak binaan yang mendapatkan remisi dan pengurangan masa pidana, khususnya yang langsung bebas pada hari itu.

Freddy mengingatkan mereka untuk terus meningkatkan keimanan dan ketakwaan kepada Tuhan, serta menjadi insan yang taat hukum, berakhlak mulia dan berkontribusi aktif dalam masyarakat.

Sambutan Menteri Hukum dan HAM Yasonna Laoly yang dibacakan oleh Bupati Freddy Thie juga menekankan pentingnya peran serta pemerintah daerah dan seluruh instansi serta lembaga sosial terkait dalam mendukung pelaksanaan tugas dan fungsi Kementerian Hukum dan HAM.

Upacara pemberian remisi ini menjadi momentum penting bagi warga binaan untuk memulai babak baru dalam hidup mereka. Dengan bekal pembinaan yang telah mereka terima, diharapkan mereka dapat kembali ke masyarakat sebagai insan yang lebih baik dan berkontribusi positif bagi lingkungan sekitar. (*)

Tombol Google News

Tags:

freddy thie Donald R Wakum Forkopimda Lapas kelas III Kaimana Remisi Pemkab Kaimana