Bandara SMB II Palembang Tambah 2 Rute Penerbangan Baru

Jurnalis: Wisnu Akbar Prabowo
Editor: Gumilang

9 September 2024 14:45 9 Sep 2024 14:45

Thumbnail Bandara SMB II Palembang Tambah 2 Rute Penerbangan Baru Watermark Ketik
Bandara Sultan Mahmud Badaruddin II Palembang menambah dua rute penerbangan baru. (Foto: Wisnu Akbar Prabowo/Ketik.co.id)

KETIK, PALEMBANG – Bandara Sultan Mahmud Badaruddin (SMB) II Palembang telah menambahkan dua rute penerbangan baru dengan tujuan Pangkalpinang-Palembang-Pangkalpinang dan Palembang-Semarang-Palembang.

Penerbangan perdana telah dilaksanakan pada Minggu, 8 September 2024 untuk rute Pangkalpinang-Palembang-Pangkalpinang. Kemudian pada Senin, 9 September 2024 untuk rute Palembang-Semarang-Palembang.

Executive General Manager (EGM) Bandara SMB II, R Iwan Winaya Mahdar menjelaskan, kedua rute tersebut akan dilayani maskapai penerbangan Super Air Jet (SAJ).

“Kami dengan bangga menyampaikan penambahan 2 rute perdana dari maskapai SAJ. Tentunya kami sangat antusias untuk semakin memberikan peyanan terbaik pagi pada pengguna jasa,” kata Iwan, Senin 9 September 2024.

Iwan membeberkan, rute Pangkalpinang-Palembang-Pangkalpinang akan dilayani maskapai SAJ sebanyak empat kali dalam seminggu, yakni pada hari Senin, Rabu, Jumat, dan Minggu.

Sedangkan rute Palembang-Semarang-Palembang akan dilayani sebanyak dua kali dalam seminggu, yaitu pada hari Senin dan Rabu.

Menurut Iwan, langkah ini diambil untuk memperkuat konektivitas antar kota besar di Indonesia dan memberikan lebih banyak pilihan bagi para penumpang yang hendak bepergian ke Pangkalpinang dan Semarang dari Palembang, maupun sebaliknya.

“Penambahan rute ini tidak hanya akan memberikan kemudahan akses, namun juga diharapkan dapat memperkuat daya saing potensi perdagangan, bisnis dan kepariwisataan sebagai kontribusi upaya percepatan pemulihan perekonomian baik untuk Palembang maupun dua kota tujuan tersebut,” jelasnya.

Ia berharap, penambahan dua rute penerbangan baru ini bisa memberikan kontribusi positif bagi peningkatan jumlah penumpang di Bandara SMB II.

Dia juga mengaku optimis bahwa di masa mendatang, industri penerbangan di Kota Palembang akan semakin eksis dengan penambahan rute baru ke kota-kota lainnya di Indonesia maupun mancanegara.

"Kami optimis bahwa dengan seiring waktu akan ada penambahan rute-rute baru dari maskapai lainnya, yang menandakan bahwa industry penerbangan sudah mulai menggeliat kembali dan semakin eksis," tutupnya. (*)

Tombol Google News

Tags:

Bandara sultan mahmud badaruddin ii smb rute penerbangan Palembang pangkalpinang Semarang Super Air Jet maskapai tiket