Banyak Laporan Pelayanan Buruk, Direktur RSUD SIM Nagan Raya Diganti

Jurnalis: Basriadi
Editor: M. Rifat

7 April 2024 13:51 7 Apr 2024 13:51

Thumbnail Banyak Laporan Pelayanan Buruk, Direktur RSUD SIM Nagan Raya Diganti Watermark Ketik
Direktur RSUD Sultan Iskandar Muda (SIM) Nagan Raya yang baru dilantik, dr Dedi Apriandi, Minggu ,(7/4/2024). (Foto: dr Dedi Apriandi for Ketik.co.id)

KETIK, NAGAN RAYA – Penjabat (Pj) Bupati Nagan Raya, Aceh, Fitriany Farhas melakukan mutasi terhadap 39 pejabat di lingkup pemerintah Kabupaten Nagan Raya.

Dalam pelantikan dan pengambilan sumpah itu yang menjadi perbincangan publik adalah digesernya Direktur Rumah Sakit Umum Sultan Iskandar Muda (RSUD SIM) Nagan Raya dr. Cut Yuliza Sutifa. Dia digantikan oleh Dirut yang baru yaitu dr.Dedi Apriandi.

Dalam sambutanya Pj Bupati mengatakan, penggeseran itu merupakan penyegaran untuk para pejabat di lingkup pemerintah Kabupaten Nagan Raya.

Selain itu, dirinya juga banyak mendapat keluhan masyarakat terhadap pelayanan medis di Rumah Sakit plat merah tersebut yang mengecewakan.

“Di medsos pribadi saya banyak sekali masuk pesan singkat dari masyarakat yang mengeluh tentang pelayanan rumah sakit, seperti baru-baru ini tidak tersedianya obat-obatan di lingkup rumah sakit,” kata Pj Bupati Nagan Raya Fitriany Farhas.

Oleh karena itu, kepada Direktur yang baru dilantik dirinya berharap kondisi seperti itu tidak terjadi lagi, karena dapat merugikan masyarakat apalagi rumah sakit merupakan pusat pelayanan kesehatan masyarakat.

“Kepada Dirut yang baru saya tegaskan tingkatkan pelayanan, pantau ketersediaan obat, jangan ada lagi keluhan masyarakat, jangan sampai ada lagi pasien membeli obat diluar,” tegasnya.

Sementara itu, Direktur yang baru dilantik, dr Dedi Apriandi saat diwawacarai Ketik.co.id di Suka Makmue menyampaikan jika jabatan yang diamanahkan oleh Pemkab Nagan Raya ini bukan jabatan yang mudah karena menyangkut pelayanan publik.

“Pada kesempatan ini sudah dipercayakan berdinas di RSUD SIM Nagan Raya, ada beberapa momen untuk sekarang yang nantinya kita juga akan coba dalami apa yang menjadi persoalan yang didapati oleh Pj Bupati,” sebut dr Dedi.

Kata dia, dalam waktu dekat ini dirinya akan melakukan pengecekan tentang yang menjadi dasar permasalahan termasuk informasi tidak tersedianya obat-obatan beberapa waktu lalu di rumah sakit.

“Untuk informasi kesediaan obat, saya akan melakukan pemantauan termasuk akan memanggil pihak rekanan dan akan membahasa terkait dengan suplay obat, mencari apa kendalanya jika nanti kita peroleh maka akan kita coba selesaikan,” tutupnya.

Selain pergantian Dirut RSUD SIM, Pj Bupati Nagan Raya juga menggeser 38 pejabat Eselon III dan IV lain.

Seperti biasa, pelantikan dan pengambilan sumpah dilaksanakan pada malam hari, bahkan kali ini dilakukan pada pukul 01:00 dini hari menjelang sahur, Minggu (7/4/2024).

Bagi pejabat yang dilantik ini, Fitriany meminta agar melakukan perubahan di tempat yang baru dan memberi contoh loyalitas dan dapat meningkatkan kedisiplinan kerja kepada bawahan. (*)

Tags:

naganraya Pj Bupati ganti direktur Rumah Sakit RSUD SIM Nagan Raya
04. Home Sidebar 1
06. Home Sidebar 3 21. Home Sidebar 4 04. Home Sidebar 1