Berkas Pendaftaran Pasangan Lukman-Fauzan Dinyatakan Lengkap Oleh KPU Bangkalan

Jurnalis: Ismail Hasyim
Editor: Mustopa

29 Agustus 2024 10:47 29 Agt 2024 10:47

Thumbnail Berkas Pendaftaran Pasangan Lukman-Fauzan Dinyatakan Lengkap Oleh KPU Bangkalan Watermark Ketik
Paslon Lukman-Fauzan konfrensi pers usai mendaftar ke KPU Bangkalan, Kamis, 29 Agustus 2024. (Foto: Ismail Hasyim/Ketik.co.id)

KETIK, BANGKALAN – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bangkalan, Jawa Timur resmi menerima berkas pendaftaran satu pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Bangkalan Pilkada 2024, Lukman Hakim dan Fauzan Jakfar pada Kamis, 29 Agustus 2024.

“Satu berkas pendaftaran pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Bangkalan atas nama Lukman Hakim-Fauzan Jakfar sudah kami terima,” kata Bahirudin, Divisi Teknis penyelenggaran KPU Bangkalan.

Dia menjelaskan, setelah melewati proses pemeriksaan oleh tim, berkas pasangan calon Lukman-Fauzan dinyatakan lengkap dan telah memenuhi syarat.

“Di KPU itu ada dua alur, setelah melakukan proses verifikasi secara langsung, nanti secara lebih rinci berkas akan dimasukkan ke aplikasi Silon, apakah ada masalah atau tidak, namun pada prinsipnya dapat kami sampaikan bahwasannya berkas tersebut lengkap,” jelasnya.

Foto Para ketua partai dan tokoh masyarakat ikut mengatarkan Lukman -Fauzan mendaftar ke KPU Bangkalan (29/08/2024) (Foto.Ismail Hs/Ketik.co.id)Para ketua partai dan tokoh masyarakat ikut mengatarkan Lukman -Fauzan mendaftar ke KPU Bangkalan, 29 Agustus 2024. (Foto: Ismail Hs/Ketik.co.id)

Sementara pasangan Lukman Hakim-Fauzan Ja'far menyampaikan bahwa pihaknya mendaftarkan diri sebagai salah satu bakal calon yang ada di Kabupaten Bangkalan, dengan harapan kontestasi berjalan dengan baik damai, adem dan menciptakan suasana yang kondusif.

"Kami berterima kasih ke para kader dan ketua-ketua partai, para tokoh dan ulama yang hari ini ikut hadir mengantarkan kami mendaftar ke kantor KPU Bangkalan," jelas Lukman.

Menurut Lukman ada 12 partai pengusung yang tergabung dalam Koalisi Bangkalan Berbagi, yaitu PDIP, PKB, Gerindra, Demokrat, Golkar, PAN, PKS, Hanura, Perindo, PSI, Nasdem dan Partai Buruh.

Yang terpenting harapan besar pasangan ini menurut Lukman, adalah bersama-sama membangun Bangkalan. 

"Ketika melihat banyaknya tokoh masyarakat, para alim ulama yang tadi berkumpul mendoakan kami di rumah ketua tim pemenangan KH. Hasani Zubair, sebelum berangkat mendaftar ke kantor KPU," jelasnya.

"Kami optimis, lnsyaallah pasangan Lukman-Fauzan yang akan ditetapkan oleh KPU Kabupaten Bangkalan sebagai pemenang nantinya," harap Lukman.

Sedangkan bakal calon Wakil Bupati Bangkalan Fauzan Jakfar mengungkapkan, secara singkat visi dan misinya adalah Kabupaten Bangkalan sebagai daerah penyangga dari ibukota provinsi Jawa Timur.

Bahkan, diakui atau tidak secara geografis dan kewilayahan, Bangkalan adalah pemilik Jembatan Suramadu. Maka ke depan sangat penting melakukan penataan dan pembenahan mulai dari infrastruktur pembangunan fisik, jalan dan sebagainya.

"Sebagai daerah penyangga, maka sangat perlu membuka peluang investasi seluas-luasnya di Kabupaten Bangkalan, sehingga lapangan pekerjaan terbuka dan bisa meningkatkan perekonomian masyarakat kita," ulasnya.

"Termasuk tak kalah pentingnya adalah pembangunan sumber daya manusia yang unggul, sehingga pendidikan dan kesehatan sebagai kebutuhan primer masyarakat dapat terlayani dengan maksimal," tutupnya. (*).

Tombol Google News

Tags:

KPU Bangkalan Paslon Lukman Fauzan mendaftar Pilkada 2024