Besok, Wahyu Hidayat - Ali Muthohirin Daftar ke KPU Kota Malang

Jurnalis: Lutfia Indah
Editor: Gumilang

27 Agustus 2024 12:20 27 Agt 2024 12:20

Thumbnail Besok, Wahyu Hidayat - Ali Muthohirin Daftar ke KPU Kota Malang Watermark Ketik
Pasangan Wahyu dan Ali yang akan daftar ke KPU Kota Malang besok. (Foto: Lutfia/Ketik.co.id)

KETIK, MALANG – Bakal Pasangan Calon (Bapaslon) Wali Kota dan Wakil Wali Kota Malang, Wahyu Hidayat dan Ali Muthohirin dijadwalkan daftar ke Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) besok, Rabu 28 Agustus 2024. 

Kabar tersebut disampaikan oleh Sekretaris DPC Partai Gerindra Kota Malang, Rimzah Jubair usai deklarasi. Bapaslon tersebut diusung 13 partai baik parlemen maupun non parlemen. 

Rimzah menjelaskan prosesi pendaftaran akan diikuti dengan arak-arakan hingga 1.500 massa. "Insya Allah besok dilaksanakan bada duhur. Ini kami siapkan dengan 1500 masa dari 13 parpol, bersama-sama mengantarkan manten kita Pak Wahyu dan Mas Ali," ujar Rimzah, Selasa 27 Agustus 2024. 

Ke-13 partai tersebut mencanangkan dirinya sebagai koalisi Malang Mbois. Sebelumnya sempat terjadi tarik-ulur terkait pencalonan diri Wahyu sebagai Wali Kota Malang. 

Terlebih Partai Gerindra masih harus menunggu kejelasan status Wahyu Hidayat yang kala itu berstatus sebagai Pj Walj Kota Malang dan ASN. 

"Setelah Pak Wahyu mundur sebagai Pj Wali Kota Malang dan PNS, besoknya beliau ber-KTA Gerindra. Jadi otomatis Pak Wahyu kader Gerindra dan paling siap maju sebagai kepala daerah di Kota Malang," ucapnya. 

Partai telah berpesan apabila keduanya terpilih, agar dapat menerapkan program-program dari Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka di Kota Malang. 

Pihaknya optimis pasangan Wahyu-Ali dapat mendominasi suara di Pilkada 2024 nanti. Kendati demikian tim telah sepakat untuk menciptakan Pilkada Kota Malang yang sejuk dan damai. 

"Lawan-lawan di sebelah itu kan hanya untuk pencalonan saja, kita semuanya bersahabat dengan partai manapun. Jadi ciptakan pilkada damai di Kota Malang," tutupnya. (*)

Tombol Google News

Tags:

Wahyu Hidayat Ali Muthohirin Pilkada 2024 Pilkada Kota Malang Kota Malang