Bupati Freddy Thie Ingatkan Pimpinan OPD untuk Proaktif Dukung Pemeriksaan BPK RI

Jurnalis: La Jen
Editor: Mustopa

30 Agustus 2024 02:38 30 Agt 2024 02:38

Thumbnail Bupati Freddy Thie Ingatkan Pimpinan OPD untuk Proaktif Dukung Pemeriksaan BPK RI Watermark Ketik
Bupati Freddy Thie saat foto bersama Ketua Pemeriksa BPK RI Papua Barat Sigit Damaryono di ruang rapat kantor bupati (Foto: Humas Pemkab Kaimana for Ketik.co.id)

KETIK, KAIMANA – Bupati Kaimana, Freddy Thiememintah seluruh pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) untuk proaktif dalam mendukung pemeriksaan kinerja pendahuluan yang dilakukan Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI Perwakilan Provinsi Papua Barat.

Pemeriksaan yang berlangsung di ruang rapat kantor Bupati Kaimana ini menyasar pengelolaan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) tahun anggaran 2020 hingga semester I 2024.

Bupati Freddy Thie, yang hadir bersama seluruh pimpinan OPD berharap proses pemeriksaan dapat berjalan lancar dan tepat waktu.

"Saya berharap nanti dalam hal-hal pengumpulan data, saya minta supaya kita proaktif sehingga waktu yang diberikan bisa kita selesaikan," ujar Bupati Freddy, Kamis, 29 Agustus 2024.

Foto Bupati Freddy Thie saat foto bersama dengan pimpinan OPD di ruang rapat kantor bupati Kaimana (foto Humas Pemkab Kaimana/Ketik.co.id)Bupati Freddy Thie saat foto bersama dengan pimpinan OPD di ruang rapat kantor bupati Kaimana (foto Humas Pemkab Kaimana for Ketik.co.id)

Bupati Freddy juga menekankan bahwa pemeriksaan ini merupakan momentum penting untuk memastikan transparansi dan akuntabilitas penggunaan anggaran daerah.

"Ini adalah momentum bagi kita semua untuk menunjukkan komitmen terhadap pengelolaan keuangan daerah yang baik dan benar. Saya berharap setiap OPD dapat bekerjasama dengan tim pemeriksa untuk mencapai hasil yang maksimal,” tegasnya.

Pemeriksaan oleh BPK RI ini diharapkan dapat menjadi pijakan untuk meningkatkan efektivitas dan efisiensi pengelolaan APBD Kabupaten Kaimana ke depan.

Bupati Freddy Thie optimistis dengan dukungan penuh dari seluruh pimpinan OPD, proses pemeriksaan akan berjalan lancar dan menghasilkan rekomendasi yang berharga untuk meningkatkan tata kelola keuangan daerah.(*)

Tombol Google News

Tags:

freddy thie Sigit Damaryono BPK RI Papua Barat Pemkab Kaimana