Cabup Hendy Dapat Dukungan dari Kerabat Gus Fawait

Jurnalis: Fenna Nurul
Editor: Muhammad Faizin

13 Oktober 2024 21:44 13 Okt 2024 21:44

Thumbnail Cabup Hendy Dapat Dukungan dari Kerabat Gus Fawait Watermark Ketik
Pengasuh Ponpes Bani Affan, Gus Nurul Huda menyambut kedatangan Cabup Hendy Siswanto (12 Oktober 2024) (Foto: Fenna/Ketik.co.id)

KETIK, JEMBER – Calon Bupati Jember Hendy Siswanto mendapat dukungan dari kerabat lawannya, Gus Fawait, dalam kontestasi Pilkada yang akan berlangsung pada bulan November.

Dukungan tersebut muncul ketika Hendy melakukan safari politiknya saat masa kampanye di kandang lawan, Kecamatan Jombang, Kabupaten Jember pada Sabtu, 12 Oktober 2024 siang.

Kerabat Gus Fawait yang dimaksud adalah Gus Nurul Huda. Pengasuh Pondok Pesantren Bani Affan yang berada di Dusun Pondok Jeruk, Desa Wringin Agung, Kecamatan Jombang. Pilihan politik Gus Nurul terungkap ketika dia menerima kunjungan Hendy di kediamannya.

Bukan tanpa alasan, Gus Nurul menilai kepemimpinan Cabup hendy membawa kemajuan bagi Jember. Meskipun tidak sempurna.

“Kalau boleh saya sebut itu 80 persen kepemimpinan Hendy dan Gus Firjaun sudah bagus. Tidak ada pemimpin yang sempurna, saya kira wajar,” ungkap Gus Nurul di sela pertemuannya dengan Cabup nomor urut 01.

Menurutnya ada beberapa hal yang perlu diperbaiki. Seperti penambahan penerima insentif guru ngaji. Karena masih banyak guru ngaji yang berada di pelosok desa belum tercover.

“Kalau bisa ditambah juga insentifnya,” imbuhnya.

Disamping itu, Gus Nurul tak menampik bila masih memiliki ikatan keluarganya dengan Gus Fawait.

“Ya itu benar, bukan maksud saya mau ngaku-ngaku kerabat beliau. Tapi kami masih keturunan satu buyut,” selorohnya.

Kendati demikian, baginya ikatan keluarga tidak semerta-merta dapat mempengaruhi pandangan politik. Meskipun dirinya sering mendapatkan sentimen yang menggelitik.

“Setiap orang itu punya hak untuk menentukan pilihan dan demokrasi. Kerabat itu tidak menjamin, saya punya pandangan sendiri,” tukasnya.

Sementara itu, Hendy menyambut dengan senang dukungan dari Gus Nurul. Meskipun bertandang ke kandang lawan, Hendy mengaku tak gentar menyerap aspirasi warga dari rumah ke rumah.

“Semua ini anak (warga) saya dan saya orangtuanya (bupati) dan harus bertanggung jawab. Mau anak saya marah tetap saya terima dengan baik. Tentunya situasi pilkada ini momen bahagia. Saya akan melakukan pendekatan yang baik, kondusif dan aman,” pungkas Hendy.(*)

Tombol Google News

Tags:

Hendy Siswanto #Pilkada2024 Cabup Jember dapat dukungan kerabat lawan