Calon Wali Kota Balikpapan Rachmad Mas'ud Canangkan Program Digitalisasi

Jurnalis: Kurniawan
Editor: Muhammad Faizin

1 Oktober 2024 19:30 1 Okt 2024 19:30

Thumbnail Calon Wali Kota Balikpapan Rachmad Mas'ud Canangkan Program Digitalisasi Watermark Ketik
Calon Wali Kota Balikpapan Rachmad Mas'ud. (Foto: dokumen pribadi)

KETIK, BALIKPAPAN – Calon Wali Kota Balikpapan Rachmad Mas'ud
mencanangkan program digitalisasi di pemerintahan Kota Balikpapan. Program tersebut dinilai sebagai langkah perubahan yang akan membawa Kota Balikpapan menjadi smart city. 

Ketua tim pemenangan Rachmad-Bagus di kecamatan Balikpapan Kota, Doris Eko Rian Desyanto menilai bahwa langkah itu merupakan sesuatu yang harus didukung agar dapat terwujud. 

"Racmad-Bagus merupakan sosok pemimpin yang memiliki jiwa kepemimpinan transformasional. Mereka pemimpin yang dapat menginspirasi dan memotivasi masyarakatnya untuk mencapai hasil yang luar biasa", ujarnya.

Menurut Doris, pemimpin di Kota Balikpapan ke depan sudah seharusnya memiliki impian untuk menjadikan Balikpapan sebagai Kota Pintar. Melalui kebersamaan dan pemimpin yang Visioner seperti Racmad-Bagus maka harapan dan keinginan itu pasti terwujud. 

"Untuk mewujudkan smart city, Racmad dan Calon Wakil Wali Kota, Bagus sudah menyiapkan program Smart Government yakni digitalisasi layanan dan pemerintahan yang melayani," terang Doris. 

"Paslon ini akan menghadirkan internet berkualitas di kantor-kantor pemerintahan, di sekolah dan di pusat-pusat publik. Ujungnya akan terbangun layanan digital satu pintu atau command center," imbuhnya. 

Doris menerangkan, smart city bertujuan untuk menciptakan lingkungan yang lebih efisien, produktif, dan ramah lingkungan dengan cara memanfaatkan teknologi informasi dan komunikasi (TIK) untuk pelayanan publik, meningkatkan kualitas dan kesejahteraan hidup penduduk. (*) 

Tombol Google News

Tags:

Digitalisasi Smart City Balikpapan Petahana