Cerita Jihane Almira, Puteri Indonesia Pariwisata 2020 Nikmati Puncak Gunung Tambora

Jurnalis: Wandi Ruswannur
Editor: Muhammad Faizin

30 April 2024 09:38 30 Apr 2024 09:38

Thumbnail Cerita Jihane Almira, Puteri Indonesia Pariwisata 2020 Nikmati Puncak Gunung Tambora Watermark Ketik
Jihane Almira, Puteri Indonesia Pariwisata 2020 (Foto: dok. pribadi)

KETIK, JAKARTA – Puteri Indonesia Pariwisata 2020, Jihane Almira Chedid, perempuan cantik yang akrab dengan panggilan Jihane bercerita mengenai keindahan Puncak Gunung Tambora.

"Saya melakukannya dengan menggunakan motor trabas, melalui jalur pendakian Desa Piong-Sanggar," kata Jihane dalam keterangan tertulis yang diterima media online nasional Ketik.co.id pada hari Selasa (30/04/2024).

Pada saat berkunjung kala itu, Jihane mengelilingi obyek wisata di Desa Wisata Piong, salah satu obyek wisata Sarae Bura Beach. Ia sangat terkesan dengan keindahan puncak dan kaki Gunung Tambora maupun keindahan pantainya. 

"Dari akhir perjalanan di Desa Wisata Piong, saya berpesan kepada masyarakat sekitar agar tetap menjaga dan terus melestarikan budaya lokal dan menjaga keindahan alam ini untuk anak cucu kita ke depan," terangnya.

Menurutnya, dengan adanya Balai Taman Nasional Tambora, obyek wisata yang ada di kaki Gunung Tambora makin dikenal dunia. Sejarah itu pun sudah tercatat perihal letusan Gunung Tambora pada tahun 1815 kala itu.

Dikatakannya, bahwa jalur pendakian Piong-Sanggar memang indah dan menantang. Semenjak jalurnya dibuka resmi oleh Balai Taman Nasional Tambora, jalur ini sudah menjadi jalan alternatif bagi para pendaki untuk mencapai puncak Gunung Tambora dengan cepat menggunakan kendaraan. 

"Sepanjang perjalanan menuju puncak, pendaki disuguhkan dengan panorama alam yang masih asri dan indah," ujar Dia menambahkan sembari tersenyum manis.

Sesampai di puncak kata Jihane, wisatawan akan disuguhkan dengan pemandangan begitu megah, dengan kaldera raksasa hasil letusan Gunung Tambora pada tahun 1815 kala itu.

"Di atas puncak, diibaratkan sedang hidup di negeri di atas awan. Saking indahnya suasana di atas puncak, tentunya kita tidak ingin pulang," tandasnya menutup penyampaian.

Tags:

Cantik Jihane Almira Puteri Indonesia Pariwisata 2020 Keindahan Gunung Tambora Wisata Alam
04. Home Sidebar 1
06. Home Sidebar 3 21. Home Sidebar 4 04. Home Sidebar 1