Di Kampung Muni Tohaga Ciburayut Bogor, Ormawa Himaiko IPB Gelar Kelas Umum Penguatan Ketahanan Keluarga

Jurnalis: Moh. Rusdi
Editor: M. Rifat

3 September 2024 03:43 3 Sep 2024 03:43

Thumbnail Di Kampung Muni Tohaga Ciburayut Bogor, Ormawa Himaiko IPB Gelar Kelas Umum Penguatan Ketahanan Keluarga Watermark Ketik
PPK Ormawa Himaiko IPB menggelar kelas umum menguatkan ketahanan keluarga, September 2024. (Foto: Fani for Ketik.co.id)

KETIK, BOGOR – Tim pelaksana Program Penguatan Kapasitas (PPK) Organisasi Kemahasiswaan (Ormawa) Himpunan Mahasiswa Ilmu Keluarga dan Konsumen (HIMAIKO) IPB kembali menggelar kelas umum dengan tema “Ketahanan Keluarga pada Aspek Sosial dan Psikologis".

Kegiatan ini merupakan lanjutan dari diskusi sebelumnya. Diskusi kali ini berfokus pada pentingnya kesejahteraan sosial dan psikologis dalam memperkuat ketahanan keluarga.

Acara bertempat di Kampung Muni Tohaga, Desa Ciburayut, Kabupaten Bogor, Senin 2 September 2024.

Salah satu mahasiswi, Fani Nurul Fadillah mengatakan, kesejahteraan sosial dan psikologis merupakan komponen esensial dalam menciptakan keluarga yang harmonis dan tangguh. 

"Acara ini mengupas tuntas berbagai masalah yang kerap muncul dalam kehidupan sosial dan psikologis keluarga, seperti konflik antaranggota keluarga, tekanan sosial, hingga kesehatan mental," ucapnya kepada Ketik.co.id melalui pesan tertulis.

Dikatakan Fani, diskusi juga membahas cara-cara efektif untuk mencapai dan memelihara kesejahteraan sosial dan psikologis, mulai dari komunikasi yang baik, dukungan emosional hingga pentingnya menjaga kesehatan mental di tengah tantangan hidup.

"Peserta yang hadir mendapatkan wawasan komprehensif tentang bagaimana memperkuat ketahanan keluarga melalui pendekatan sosial dan psikologis," ujarnya menambahkan.

Pihaknya menyebut solusi praktis yang ditawarkan dalam acara ini diharapkan dapat membantu keluarga untuk bisa menghadapi berbagai tekanan dengan lebih bijak dan tegar. 

"Dengan memelihara kesejahteraan sosial dan psikologis, keluarga dapat membangun fondasi yang kokoh untuk menghadapi segala tantangan hidup, menjadikan mereka lebih kuat dan berdaya dalam menjalani kehidupan sehari-hari," tandasnya.

Sebagai tambahan informasi, kegiatan ini dihadiri warga masyarakat dari Kampung Muni Tohaga, Desa Ciburayut serta mahasiswa dari Himaiko Institut Pertanian Bogor yang berjalan dengan sukses dan lancar. (*)

Tombol Google News

Tags:

PPK Ormawa Himaiko IPB Ketahanan Keluarga kesejahteraan sosial Psikologis Kampung Muni Tohaga Desa Ciburayut