Diikuti 26 Brand Otomotif, IIMS Surabaya Targetkan Transaksi Rp 240 Miliar

Jurnalis: Husni Habib
Editor: Muhammad Faizin

29 Mei 2024 12:45 29 Mei 2024 12:45

Thumbnail Diikuti 26 Brand Otomotif, IIMS Surabaya Targetkan Transaksi Rp 240 Miliar Watermark Ketik
Suasana pameran IIMS Surabaya 2024. (Foto: Husni Habib/Ketik.co.id)

KETIK, SURABAYA – Pameran otomotif Indonesia International Motor Show (IIMS) Surabaya akhirnya resmi digelar di Grand City Convention dan Exhibition, mulai hari Rabu (29/5/2024) ini. 

Diikuti oleh 26 brand otomotif, IIMS kali ini mengambil tema "Your Infinite Autotainment Experience". Dyandra Promosindo selaku penyelenggara menargetkan capaian transaksi senilai 240 miliar selama 5 hari penyelenggaraan.

Dazwar Marpaung, Presiden Direktur PT Dyandra Promosindo mengatakan penyelenggaraan IIMS di Surabaya juga memiliki tujuan untuk mendongkrak perekonomian daerah, khususnya di sektor otomotif. 

"Kali ini kami menghadirkan lebih dari 26 jenama kendaraan ternama, baik roda empat, roda dua maupun kendaraan listrik," kata Marpaung, Rabu (29/5/2024).

Lebih lanjut, sebagai salah satu pameran otomotif terbesar di Indonesia, Marpaung berharap pameran ini tidak hanya sebagai ajang promosi dan jual beli semata. Tetapi juga sebagai wadah komunikasi untuk mempererat hubungan antara produsen otomotif dan konsumen.

"Kami yakin IIMS Surabaya 2024 akan mencapai target transaksi dan menjadi tonggak penting dalam memperkuat otomotif di Jawa Timur," tambahnya.

Sementara itu, Staf Ahli Wali Kota Bidang Hukum, Politik dan Pemerintahan Surabaya, Irvan Widyanto menambahkan melihat tingginya antusiasme masyarakat Surabaya menyambut pameran ini, pihaknya menginginkan agar IIMS bisa menjadi agenda tahunan ke depan.

"Syukur-syukur (digelar) pas di hari jadi Kota Surabaya, supaya bisa menjadi event yang lebih besar lagi," pungkasnya.(*)

Tags:

otomotif iims Ekonomi pameran Transaksi Surabaya