Dishub Kota Malang Lanjutkan Pembangunan Parkir Vertikal Stadion Gajayana

Jurnalis: Lutfia Indah
Editor: Muhammad Faizin

16 Agustus 2024 13:05 16 Agt 2024 13:05

Thumbnail Dishub Kota Malang Lanjutkan Pembangunan Parkir Vertikal Stadion Gajayana Watermark Ketik
Pembangunan parkir vertikal di area Stadion Gajayana Kota Malang. (Foto: Lutfia/ Ketik.co.id)

KETIK, MALANG – Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Malang kembali melanjutkan pembangunan parkir vertikal yang ada di Stadion Gajayana. Pembangunan tersebut ditaksir membutuhkan anggaran hingga Rp 2 miliar. 

Kepala Dishub Kota Malang, Widjaja Saleh Putra menjelaskan pembangunan kali ini akan meneruskan penambahan atap di lantai tiga. 

"Kita meneruskan pembangunan atap. Dulu karena pembangunan tidak mencukupi, maka kita hanya dua lantai. Nah lantai tiga masih terbuka," ujar Widjaja, Jumat (10/8/2024). 

Anggaran sebesar Rp 2 miliar itu juga digunakan untuk menambah penerangan di area parkir serta pengecatan ulang. Meniritnya hal tersebut untuk mengoptimalkan fungsi parkir vertikal di Stadion Gajayana. 

"Tahun ini menambah atap sama ada penerangannya juga. Sama ngecat-ngecat yang kemarin belum. Di awal pengecatan railing tidak masuk. Sekarang kita full kan semuanya," lanjutnya. 

Pengerjaan tersebit telah dimulai sejak 5 Agustus 2024 lalu. Widjaja menambahkan bahwa parkir vertikal ditargetkan selesai dalam tiga bulan ke depan. 

Pembangunan tahap pertama telah dilakukan pada 13 Oktober 2023 lalu dengan anggaran Rp 4,3 miliar. Area parkir tersebut berdiri dengan luas lahan 50 x 35 meter. 

Sebelumnya direncanakan konstruksi parkir vertikal dapat ditambah hingga enam lantai.  Pembangunan parkir vertikal di kawasan tersebut untuk menampung kendaraan yang parkir di badan jalan, khususnya di sekitar Jalan Tenes. 

"Satu lantai itu kira-kira dapat menampung kurang lebih 250 kendaraan motor," tutur Widjaja. (*) 

Tombol Google News

Tags:

Kota Malang Parkir Vertikal Dishub Kota Malang Stadion Gajayana