Dukung Pendirian LKM, Menteri Desa PDTT Beri Penghargaan kepada Bupati Malang

Jurnalis: Gumilang
Editor: Mustopa

11 September 2024 20:20 11 Sep 2024 20:20

Thumbnail Dukung Pendirian LKM, Menteri Desa PDTT Beri Penghargaan kepada Bupati Malang Watermark Ketik
Bupati Malang Sanusi usai menerima penghargaan dari Menteri Desa PDTT Abdul Halim Iskandar. (Foto: Binar Gumilang/Ketik.co.id)

KETIK, MALANG – Penghargaan demi penghargaan diraih Bupati Malang Sanusi. Usai meraih prestasi dari Kemenparekraf RI, ia mendapat penghargaan dari Menteri Desa Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (PDTT) Abdul Halim Iskandar.

Penghargaan ini diserahkan di sela-sela peresmian PT Lembaga Keuangan Mikro Artha Desa Kabupaten Malang, Rabu, 11 September 2024. Bupati Malang Sanusi dinilai mendukung pendirian Lembaga Keuangan Mikro (LKM).

Pendirian LKM dilakukan 28 Bumdesma di Kabupaten Malang. Menteri Desa PDTT Abdul Halim Iskandar mengapresiasi dukungan Bupati Malang Sanusi, sehingga Bumdesma berhasil mendirikan LKM.

"Penghargaan yang diberikan terkait inovasi luar biasa ini. Bupati Malang karena inovatif banget," ujarnya.

Lebih lanjut ia mengatakan, selama di bawah kepemimpinan Bupati Sanusi, Kabupaten Malang tampil sangat luar biasa.

Berbagai inovasi yang menghasilkan prestasi terus ditorehkan. Selain dibentuk LKM pertama di Indonesia yang dikelola Bumdesma, masih ada banyak inovasi yang berhasil diciptakan.

Salah satunya disebutkan Gus Halim sapaan akrab Abdul Halim Iskandar, adalah inovasi ekspor anggrek dari Kabupaten Malang. Ekspor tersebut juga dilakukan desa melalui Bumdes.

"Sudah dua kali ekspor anggrek dari Kabupaten Malang. Pertama ke Taiwan, kali ini ke Amerika Serikat," ungkap Gus Halim yang juga merupakan politisi PKB tersebut.

Sementara itu, Bupati Malang Sanusi mengucapkan terima kasih kepada Menteri Desa PDTT yang telah memberikan pendampingan kepada Kabupaten Malang hingga membuahkan prestasi membanggakan.

"Inovasi ini dalam rangka mencapai akselerasi pembangunan desa. Tentunya kami mengucapkan terima kasih kepada pemerintah pusat melalui Bapak Menteri yang telah memberikan penghargaan," tuturnya.(*)

Tombol Google News

Tags:

Menteri Desa PDTT Abdul Halim Iskandar Bupati Malang Sanusi Pemkab Malang Kabupaten Malang