GPM Halsel Apresiasi Langkah Cepat Bupati Hasan Ali Bassam Kasuba Berantas Pungli

Jurnalis: Mursal Bahtiar
Editor: M. Rifat

8 Agustus 2024 01:01 8 Agt 2024 01:01

Thumbnail GPM Halsel Apresiasi Langkah Cepat Bupati Hasan Ali Bassam Kasuba Berantas Pungli Watermark Ketik
Haramain Rusli, Ketua GPM Halmahera Selatan (Foto Mursal Bahtiar/Ketik.co.id)

KETIK, HALMAHERA SELATAN – Gerakan Pemuda Marhaenisme (GPM) Halmahera Selatan menyampaikan apresiasi tinggi terhadap langkah cepat yang diambil Bupati Hasan Ali Bassam Kasuba menangani praktik Pungutan Liar (Pungli) di Kabupaten Halmahera Selatan.

Apresiasi ini disampaikan Ketua GPM Halmahera Selatan, Haramain Rusli kepada media online nasional Ketik.co.id pada Selasa, (7/8/2024) 

Dia mengungkapkan, langkah positif Bupati tersebut bukan hanya didukung pihak GPM. Haramain bilang, langka yang diambil Bupati perlu mendapat dukungan dari seluruh pihak dalam memberatas pungli yang kerap meresahkan warga Halmahera Selatan.

“Kami sangat mengapresiasi tindakan tegas Bupati Hasan Ali Bassam Kasuba dalam menghentikan praktik pungli. Langkah cepat ini, menunjukkan komitmen nyata untuk membersihkan birokrasi dan meningkatkan pelayanan publik,” ujar Haramain.

"Tentu dukungan ini bukan hanya datang dari GPM sendiri. Tapi wajib bagi seluruh pihak untuk mendukung hal ini," sambungnya.

Haramain menilai, Pungli telah menjadi masalah kronis yang mengganggu efektivitas pelayanan dan merugikan masyarakat. Oleh karena itu, tindakan tegas dari pemerintah daerah dianggap sebagai langkah pro rakyat dan untuk menciptakan lingkungan Pemerintahan yang bersih dan transparan.

Haramain juga mendorong agar langkah-langkah berikutnya dilakukan untuk mendukung upaya pembersihan pungli, seperti penguatan sistem pengawasan dan penerapan mekanisme pelaporan yang efisien.

“Selain langkah tegas yang sudah diambil, kami juga berharap adanya sistem pengawasan yang ketat dan saluran pelaporan yang memudahkan masyarakat untuk melaporkan kasus pungli,” tandasnya. (*)

Tombol Google News

Tags:

Maluku Utara halmahera selatan Gerakan Pemuda Marahaenis Harmain Rusli Apresiasi pungli Bassam Kasuba