Gus Kautsar dan Gus Salam Doakan H Subandi Barokah dan Sukses Memimpin Sidoarjo

Editor: Fathur Roziq

11 Agustus 2024 22:30 11 Agt 2024 22:30

Thumbnail Gus Kautsar dan Gus Salam Doakan H Subandi Barokah dan Sukses Memimpin Sidoarjo Watermark Ketik
Gus Kautsar, Gus Salam, Gus Wawan, H Subandi, dan Gus Peyek berbincang-bincang sebelum fun football antara tim Gawagis, H Subandi FC, dan Persebaya Legend di Lapangan Pagerwojo, Buduran, Sidoarjo. Mantan Pj Bupati Sidoarjo Dr Hudiyono duduk di belakang Gus Salam. (Foto: Fathur Roziq/Ketik.co.id)

KETIK, SIDOARJO – Para Putra Kiai (Gawagis) dari pondok pesantren se-Jatim menggelar fun football di Sidoarjo. Untuk memperingati HUT Ke-26 PKB, Gawagis balbalan melawan H Subandi FC plus Persebaya Legend. Dalam pertandingan itu, Plt Bupati H Subandi didoakan barokah dan sukses dalam memimpin Sidoarjo.

Pertandingan itu bertajuk Sepak Bola Riang Merdeka. Ada Gus Kautsar (Muhammad Abdurrahman Kautsar) dari Kediri, Gus Salam (KH Abdussalam Shohib) dari Jombang, Gus Fahim (Ploso, Kediri), serta para Gus dari berbagai ponpes di Jawa Timur. Rata-rata masih kuat bermain di Lapangan Pagerwojo, Buduran.

Gus Wawan (Sullamul Hadi Nurmawan) Kloposepuluh dan Gus Peyek (Syarifuddin Yoyok Handoko) Tulangan juga bermain bersama Plt Bupati Sidoarjo H Subandi. Muchammad Rafi Wibisono (putra H Subandi) juga tidak ketinggalan ikut main. Termasuk, para kepala desa yang memang biasa bermain dalam satu tim.

Bintang-bintang Persebaya di masanya juga hadir mewakili Persebaya Legend. Ada Anang Makruf, Agustiar Ucok Batubara, Mat Halil, Andri Gepeng Budianto, dan pemain-pemain senior lainnya.

Ratusan penonton menyaksikan pertandingan dadakan di Lapangan Pagerwojo itu. Sebab, laga tersebut sejatinya digelar di Stadion Jenggolo Minggu malam (11/8/2024). Namun, karena ada kendala penerangan lampu, fun football dipindahkan ke Lapangan Pagerwojo. Sekitar pukul 20.00 hingga sekitar pukul 23.00.

Suasana pertandingan sangat meriah. Penuh kehangatan silaturahmi. Para penonton menyaksikannya dengan antusias. Permainan fun football enak ditonton karena juga menghadirkan mantan-mantan bintang Persebaya. Suasana akrab mewarnai saat sebelum maupun setelah pertandingan.

”Nah, sebelum main, kita panggil dulu wasitnya. Disepakati nanti kami jangan di-offside ya,” ujar Gus Kautsar disambut tawa pemain lain.

Foto Gus Kautsar (tengah) bersama H Subandi, Gus Wawan, dan Gus Salam (duduk kiri), serta mantan bintang-bintang Persebaya berfoto bersama sebelum bertanding. (Foto: Fathur Roziq/Ketik.co.id)Gus Kautsar (tengah) bersama H Subandi, Gus Wawan, dan Gus Salam (duduk kiri), serta mantan bintang-bintang Persebaya berfoto bersama sebelum bertanding. (Foto: Fathur Roziq/Ketik.co.id)

Sepanjang pertandingan, keakraban di antara Gawagis sangat terlihat. Mereka saling mengumpan agar mencetak gol. Juga saling nggandoli saat rebutan bola. Gus Peyek sampai terguling-guling karena digandoli Gus Kautsar.

Gus Kautsar, Gus Salam, Gus Fahim, dan Gus Wawan sama-sama mencetak gol. Begitu pula H Subandi yang berhasil menciptakan dua gol cantik. Dari solo run dan tendangan bebas. Stamina H Subandi masih terlihat prima memimpin timnya.

Gus Kautsar mengatakan senang bisa bertemu Plt Bupati Sidoarjo H Subandi. Lebih-lebih bisa main bola bersama ketua DPC PKB Sidoarjo tersebut. Asyik. Menarik.  

Gus Kautsar juga senang mendengar kabar bahwa H Subandi hendak maju lagi dalam Pilkada Sidoarjo 2024. Sebagai teman lama, Gus Kautsar mendukung agar H Subandi bisa memimpin Sidoarjo lagi.

”Kami mendukungnya dapat menjadi pemimpin daerah. Apalagi (H Subandi) ini kan teman sendiri. Pasti kami dukung,” ucap putra Pengasuh Pondok Pesantren Al Falah, Ploso, KH Nurul Huda Djazuli itu.

”Semoga, Sidoarjo di tangan Pak Subandi ini bisa menarik, lebih tertata. Semoga apa yang dilakukan juga dapat membawa berkah,” tambah Gus Kaustsar.

H Subandi merasa terhormat dengan kedatangan tamu-tamunya. Kehadiran kiai-kiai muda (Gus) ini menunjukkan adanya kedekatan ulama dan umara. Dukungan para ulama sangat penting dalam membangun Sidoarjo.

Dengan dukungan para Gus (kiai muda) semoga saja Sidoarjo dapat lebih tertata. Dan, tidak ada sekat lagi antara ulama dan umara dalam membangun Sidoarjo. Dukungan para kiai muda juga semakin membuat dirinya bersemangat.

”Mudah-mudahan kehadiran para Gus ini menjadi doa dan support bagi kami,” ungkap H Subandi. (*)

 

Tombol Google News

Tags:

Gus Kautsar Gus Salam H Subandi Gus Wawan Gus Peyek Fun Football Sidoarjo Gawagis Sepak Bola Riang Merdeka Gawagis Jatim Plt Bupati Sidoarjo H Subandi Persebaya Legend