Hardiknas, Kepala Dinas Pendidikan Sleman Ery Widaryana Ajak Guru Bangun Komitmen

Jurnalis: Abdul Aziz
Editor: Marno

3 Mei 2024 01:20 3 Mei 2024 01:20

Thumbnail Hardiknas,  Kepala Dinas Pendidikan Sleman Ery Widaryana  Ajak Guru Bangun Komitmen Watermark Ketik
Kepala Dinas Pendidikan Pemkab Sleman Ery Widaryana. (Foto: Fajar Rianto/ Ketik.co.id)

KETIK, YOGYAKARTA – Kepala Dinas Pendidikan Pemkab Sleman Drs Ery Widaryana MM, pada momentum peringatan hari pendidikan ini, dirinya mengajak para guru untuk membangun komitmen. Bersama-sama meningkatkan kualitas pendidikan. Mengingat pada saat ini regulasi pemerintah terkait kenaikan pangkat guru dipermudah.

Jika dulu golongan IV A kemudian berhenti, menurut Ery Widaryana saat ini banyak sekali yang naik pangkat ke golongkan IV B. "Nah, tentunya menyangkut kualitas pendidikan tadi sangat dipengaruhi oleh komitmen para guru," ujarnya kepada Ketik.co.id Kamis (2/5/2024).

Ia paparkan, dampak yang ditimbulkan saat pandemi Covid-19 tempo hari mengubah proses belajar mengajar dan cara hidup kita secara drastis. Namun,  pada saat yang sama, ternyata pandemi Covid-19 juga memberi kesempatan mengakselerasi perubahan.

Sehingga saat ini, terang Ery Widaryana sudah mulai merasakan perubahan, terutama wajah baru pendidikan dan kebudayaan Indonesia yang saat ini sedang dibangun bersama dengan gerakan Merdeka Belajar.

Menurut Ery Widaryana saat ini sudah terdengar lagi anak-anak Indonesia berani bermimpi karena mereka merasa merdeka saat belajar di kelas. Begitu pun para guru sudah berani mencoba hal-hal baru dikarenaka mereka mendapatkan kepercayaan untuk mengenal dan menilai murid-muridnya.

"Apapun diperbaiki, tetapi kalau gurunya tidak komitmen maka akan pincang (menjadi penghambat) untuk mewujudkan program yang telah di canangkan," sebutnya.

Mengutip penggalan pidato Menteri Kemendikbudristek RI Nadiem Anwar Makarim pada peringatan Hari Pendidikan Nasional 2024 kali ini.
Ery Widaryana mengatakan bidang pendidik sudah berjalan menuju arah yang benar, tetapi tugas para pendidik belum selesai.

"Semua yang telah dijalankan harus diteruskan sebagai gerakan yang berkelanjutan. Semua yang sudah kita upayakan harus dilanjutkan sebagai perjalanan ke arah perwujudan sekolah yang kita cita-citakan. Sehingga, kembali ia ingatkan bahwa komitmen dan kompetensi guru mohon untuk selalu ditingkatkan," ujarnya. (*)

Tags:

Hari Pendidikan Nasional Dinas Pendidikan Sleman Kota Pendidikan Kepala Dinas Pendidikan Ery Widaryana Komitnen Pesan guru Pemkab Sleman
04. Home Sidebar 1
06. Home Sidebar 3 21. Home Sidebar 4 04. Home Sidebar 1