Hipmi Kota Blitar Gelar Talkshow untuk Kenalkan Paslon Pilkada 2024 kepada Pemuda

Jurnalis: Favan Abu Ridho
Editor: Mustopa

18 September 2024 18:37 18 Sep 2024 18:37

Thumbnail Hipmi Kota Blitar Gelar Talkshow untuk Kenalkan Paslon Pilkada 2024 kepada Pemuda Watermark Ketik
Press conference BPC Hipmi Kota Blitar, Rabu (18/9/2024). (Foto: Favan/ketik.co.id)

KETIK, BLITAR – Dalam rangka menyambut Pilkada Kota Blitar 2024, Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (Hipmi) Kota Blitar mengadakan sebuah talkshow untuk memberikan kesempatan kepada kaum muda mengenal lebih dalam pasangan calon (Paslon) wali kota dan wakil wali kota yang akan berkontestasi.

Acara ini bertujuan memfasilitasi pemuda agar lebih sadar politik dan turut aktif dalam proses pemilihan.

"Hipmi adalah organisasi nonpartisan yang berfokus pada dunia usaha di kalangan pemuda. Melalui acara ini, Hipmi Kota Blitar turut mendukung sebagai wadah kepemudaan yang peduli dan mendorong keikutsertaan kaum muda untuk ikut berkontribusi secara aktif menjadi pemilih wali kota dan wakil wali kota yang akan datang," ujar Ketua Umum BPC Hipmi Kota Blitar, Yogi Rosdianta.

Talkshow bertajuk “BISA APA?!” ini akan berlangsung pada 20 dan 21 September 2024 pukul 15.00 di Tibal Coffee, Jl. Sultan Agung. Masing-masing paslon akan hadir di sesi yang berbeda untuk berdialog, berdiskusi, serta menjawab pertanyaan dari audiens yang terdiri dari komunitas-komunitas pemuda.

"Format diskusi bersama paslon akan dikemas secara modern, tidak bernuansa partai politik, dan menggunakan konsep komunikasi ala pemuda yang blak-blakan," tambah Yogi.

Pada 20 September 2024 pukul 15.00, talkshow akan menampilkan pasangan Ibin-Elim, sedangkan pada 21 September 2024 pukul 15.00, giliran pasangan Bambang-Bayu yang hadir. Melalui acara ini, diharapkan kesadaran dan partisipasi kaum muda dalam Pilkada Kota Blitar dapat meningkat, serta mereka dapat memilih pemimpin dengan cara yang menyenangkan dan penuh semangat.

"Dengan kegiatan ini, diharapkan dapat meningkatkan kesadaran kaum muda dan keikutsertaan dalam memilih Wali Kota dan Wakil Wali Kota Blitar secara gayeng dan secara gembira," tutup Yogi.(*)

Tombol Google News

Tags:

HIPMI Blitar Kota Blitar Pilkada 2024 BISA APA Talkshow paslon Bambang Rianto Bayu Setyo Kuncoro Mas Ibin Elim Tyu Samba