Hong Kong Jadi Opsi Berwisata Favorit Bagi Warga Muslim Indonesia

Jurnalis: Lutfia Indah
Editor: Gumilang

13 April 2024 06:30 13 Apr 2024 06:30

Thumbnail Hong Kong Jadi Opsi Berwisata Favorit Bagi Warga Muslim Indonesia Watermark Ketik
Salah satu festival budaya yang menjadi daya tarik berwisata ke Hong Kong. (Foto: Instagram @discoverhongkong)

KETIK, MALANG – Salah atu agen wisata, Hong KongTourism Board mencatat adanya peningkatan wisatawan Indonesia yang berkunjung ke Hong Kong. Pada Februari 2024, jumlah kunjungan mampu menginjak 101 persen dibandingkan masa sebelum pandemi. 

Wisatawan muslim yang berasal dari Indonesia menjadi segmen penting bagi destinasi pariwisata di Hong Kong. Menangkap peluang tersebut Hong Kong Tourism Board (HKTB) berupaya menjadikan Hong Kong sebagai destinasi ramah bagi wisatawan muslim. 

"Hong Kong merupakan destinasi yang unik, dan kami berkomitmen untuk menjadikan setiap kunjungan sebagai pengalaman yang tak terlupakan bagi para tamu dari Indonesia," ujar Liew Chian Jia selaku Regional Director of Southeast Asia HKTB. 

Koordinasi dan edukasi kepada berbagai pihak telah dilakukan. HKTB juga menyediakan layanan dan fasilitas ramah Muslim. HKTB juga akan memastikan kunjungan ke Hong Kong menjadi pengalaman yang tak terlupakan bagi wisatawan Muslim. 

"Kami sangat antusias untuk terus meningkatkan pengalaman wisatawan di Hong Kong melalui inisiatif ramah Muslim. Kami memulai kemitraan strategis dengan mitra industri pariwisata untuk menjangkau konsumen Indonesia," lanjutnya. 

Salah satu yang dilakukan ialah pembaruan "A Symphony of Lights," sebuah pertunjukan cahaya spektakuler yang memadukan cahaya, musik, dan laser yang memukau di Victoria Harbour. 

Dalam acara ini wisatawan dapat menikmati keindahan langit malam Hong Kong. Ditambah dengan festival musik ikonik Clockenflap dan Creamfields yang menampilkan berbagai genre musik dari artis lokal dan internasional. Festoval ini tentu menjadi daya tarik tersendiri bagi segala generasi termasuk Gen Z dan Milenial.

Hong Kong juga terkenal dengan ragam seni dan budayanya yang disuguhkan pada Parade Tahun Baru Imlek Internasional, rangkaian program seni yang memukau di bulan April dan Mei, hingga perayaan Natal yang megah selama Hong Kong Winterfest. 

Daya tarik lainnya ialah atraksi dk World od Frozen yang menyajikan segala wahana yang bertemakan film favorit Frozen di Hong Kong Disneyland. Bahkan pengunjung juga akan dibawa lari ke dunia Disney dengan menjelajahi kerajaan Arendelle. (*)

Tags:

Wisata Hong Kong Wisatawan Muslim Indonesia hong kong pariwisata Rekomendasi Destinasi Wisata
04. Home Sidebar 1
06. Home Sidebar 3 21. Home Sidebar 4 04. Home Sidebar 1