Ini Respons DPD Golkar Kota Madiun Terkait Mundurya Airlangga Hartarto

Jurnalis: Kurniawan
Editor: Mustopa

12 Agustus 2024 07:21 12 Agt 2024 07:21

Thumbnail Ini Respons DPD Golkar Kota Madiun Terkait Mundurya Airlangga Hartarto Watermark Ketik
Sekretaris DPD Partai Golkar Kota Madiun, Sukriyanto (Foto : Kurniawan/Ketik.co.id)

KETIK, MADIUN – Sejumlah pengurus partai Golongan Karya (Golkar) merespons keputusan Airlangga Hartarto mundur dari jabatannya sebagai Ketua Umum Partai Golkar. Salah satunya DPD Golkar Kota Madiun.

Sekretaris DPD Golkar Kota Madiun Sukriyanto menilai keputusan tersebut merupakan keputusan yang bijak dan bertanggung jawab. Menurutnya sosok Airlangga Hartarto tanggap terhadap langkah langkah politik, terlebih menjelang Pilkada 2024.

“Beliau orang yang paham, dan pasti beliau sangat jeli, melihat kebutuhan politik Partai Golkar saat ini,” ujar Sukriyanto kepada Ketik.co.id, Senin (12/8/2024). 

Ia pun tidak memikirkan siapa sosok calon pengganti Airlangga sebagai Ketua Umum Golkar. "Namanya politik, biarkan dinamika ini berjalan sesuai dengan kondisi dan mekanisme Partai Golkar yang ada,” tandasnya.

Diberitakan sebelumnya, Airlangga menyampaikan pengunduran diri dari posisinya sebagai Ketua Umum Partai Golkar, melalui sebuah video, pada Minggu (11/8/2024). 

Selama menjabat, Menko Bidang Perekonomian RI ini telah mengantarkan pasangan calon presiden dan wakil presiden Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka meraih kemenangan di Pilpres 2024.(*)

Tombol Google News

Tags:

Golkar Airlangga Hartarto Kota Madiun DPD Golkar