Intip Keseruan Bermain Ice Skating Terbesar se-Surabaya Hanya di Maspion Square

Jurnalis: Siti Fatimah
Editor: Mustopa

14 Mei 2024 12:55 14 Mei 2024 12:55

Thumbnail Intip Keseruan Bermain Ice Skating Terbesar se-Surabaya Hanya di Maspion Square Watermark Ketik
Serunya bermain Ice Skating di Maspion Square, Surabaya (Foto: Fatimah/Ketik.co id)

KETIK, SURABAYA – Bermain ice skating menjadi pilihan tepat di kala weekend atau libur sekolah bersama keluarga. 

Kini, tak perlu lagi jauh-jauh pergi ke luar negeri hanya untuk bermain ice skating. Karena di Maspion Square, bisa menikmati sensasi bermain di atas es beku terbesar se-Surabaya.

“Maspion Square menghadirkan ice skating terbesar di Surabaya yang boleh dimainkan siapa saja, mulai dari anak-anak hingga dewasa,” ungkap Abdul Ghofar, Vice General Manager Maspion Square, Selasa (14/5/2024).

Area bermain yang memiliki luas sekitar 2.500 meter persegi ini sudah ada sekitar setahun lalu. Letaknya ada di lantai 2 Mall Maspion Square Jalan Ahmad Yani, Margorejo, Surabaya. 

Saat Ketik.co.id datang ke lokasi, terlihat banyak anak bermain dengan ceria di atas es. Ada yang sudah bisa melakukan seluncur es sendiri, ada juga yang didampingi petugas. 

Menurut Ghofar, area seluncur es ini memang bisa didampingi petugas. Jadi tidak perlu khawatir apabila ada pengunjung yang tidak bisa bermain ice skating.

“Kalau datang pagi itu ada securitynya yang mengawasi. Securitynya itu bisa ice skating, jadi bisa mendampingi gratis. Kalau minta ada pelatihnya bisa, nanti pelatih datang kalau ada request,” lanjutnya. 

Foto Claudia Kiara Tandhia saat latihan Ice Skating (Foto: Fatimah/Ketik.co.id)Claudia Kiara Tandhia saat latihan Ice Skating (Foto: Fatimah/Ketik.co.id)

 Jadi Tempat Latihan

Tidak hanya jadi tempat bermain es untuk umum, ice skating di Maspion Square ini jadi tempat latihan para atlet untuk mempersiapkan pertandingan Pekan Olahraga Nasional (PON) ke depan.

“Mereka-mereka ini dilatih untuk mempersiapkan lomba ice skating. Jadi konsepnya selain untuk umum, bisa untuk akademi para atlet,” ujarnya sambil menunjuk beberapa anak yang sedang bermain ice skating.

Bahkan katanya, beberapa kali tempat ini mengundang pasangan atlet ice skating juara dunia dan nasional. Tujuannya tak lain untuk memotivasi para atlet supaya giat berlatih mengasah kemampuan mereka bergerak di atas es beku.

Seperti Claudia (15), salah satu pengunjung yang sering berlatih seluncur es di Maspion Square. Terhitung, ini sudah kelima kalinya ia datang ke seluncur es Maspion Square untuk berlatih.

“Ini udah kelima kalinya, sejak Januari kemarin, sekarang mulai lagi,” tuturnya saat diwawancarai Ketik.co.id di tengah latihannya.

Perempuan asal Surabaya ini memiliki motivasi tinggi belajar ice skating karena akan berlibur ke Jepang bersama keluarga.

"Awalnya pengen belajar karena mengisi waktu liburan, biar tahu basic-nya. Nah, akhir tahun nanti kalau liburan ke Jepang biar bisa ice skating," lanjutnya. 

Ia juga menceritakan kesannya selama menjalani latihan di Maspion Square. Menurutnya, tempat ice skating Maspion Square sangat nyaman untuk latihan. 

Foto Area Ice Skating yang bisa digunakan siapapun, termasuk anak-anak (Foto: Fatimah/Ketik.co.id)Area Ice Skating yang bisa digunakan siapapun, termasuk anak-anak (Foto: Fatimah/Ketik.co.id)

Biaya Selancar Es

Tarif bermain ice skating di Maspion cukup terjangkau, yakni Rp55 ribu/jam dari harga asli Rp130 ribu.

"Ada promo untuk bulan ini jadi 55 ribu. Tapi nanti tiap bulan ada promo beda-beda," ujar Ghofar.

Untuk biaya perlengkapan ice skating, hanya dengan bayar tiket, pengunjung sudah mendapatkan sepatu khusus. Sementara untuk kaos tangan dan kaos kaki, pengunjung bisa bawa sendiri atau membeli di sekitar area. 

"Nanti tiketnya bisa langsung beli di sini. Harga tiketnya bisa beda-beda tergantung jam. Untuk bukanya, setiap hari mulai jam 10 pagi sampai 10 malam," ucapnya.(*)

Tags:

Ice Skating Maspion Square Maspoin Square olahraga seluncur es Maspion Square Surabaya
04. Home Sidebar 1
06. Home Sidebar 3 21. Home Sidebar 4 04. Home Sidebar 1