Jalan Rusak di Desa Sei Sembilang Asahan Tak Kunjung Diaspal, Warga: Sudah Banyak Makan Korban

Jurnalis: Ilham Manday
Editor: M. Rifat

1 Agustus 2024 22:31 1 Agt 2024 22:31

Thumbnail Jalan Rusak di Desa Sei Sembilang Asahan Tak Kunjung Diaspal, Warga: Sudah Banyak Makan Korban Watermark Ketik
Salah seorang warga setempat di Desa Sei Sembilang, Ke. Sei Kepayang Timur, Kab. Asahan, Sumatera Utara, susah payah melalui jalan yang rusak (1/8/2024). (Foto: Dok. Warga)

KETIK, ASAHAN – Terkesan seperti mengabaikan dan seakan tutup mata, jalan rusak berlumpur di Desa Desa Sei Sembilang, Kecamatan Sei Kepayang Timur, Kabupaten Asahan, Sumatera Utara tidak kunjung diperbaiki dan di asphal oleh Pemerintah Kabupaten Asahan.

Bertahun-tahun warga Desa Sei Sembilang, Kecamatan Sei Kepayang Timur Kabupaten Asahan ini, tidak pernah menikmati jalan aspal, khususnya di masa kepemimpinan Bupati Asahan, H Surya Bsc.

Warga menilai Pemerintah Daerah (Pemda) Asahan sepertinya terkesan mengabaikan dan menutup mata terkait kondisi jalan menuju Desa mereka yang sangat parah hingga saat ini.

Padahal, jalan tersebut sudah sangat parah, hingga hujan turun terjadi becek dan berlumpur sehingga tidak layak untuk dilalui.

“Kondisi jalan sudah sangat parah, apalagi kalau musim hujan seperti ini jalan tersebut seperti kolam renang. Kami sudah berulang kali keluhkan ke pemerintah setempat,” kata Husen salah satu warga setempat, Kamis (1/8/2024).

Husen juga mengatakan, jalan itu sudah harus diselesaikan oleh pemerintah. Karena Sei Kepayang ini termasuk kecamatan tertua di Asahan. Tapi, sangat disayangkan atas sikap Pemkab Asahan/Bupati yang terkesan cuek dan bahkan tidak menggubris keluhan dari warga.

“DPRD sebagai lembaga pengawasan seharusnya juga berani dan tegas menyampaikan ke Pemda, terkait keluhan masyarakat. Karena sejauh ini keluhan masyarakat seakan tidak didengarkan,” kata Husen.

Sementara Iwan, salah satu pemuda Desa Sei Sembilang mengaku sangat menaruh harapan agar Bupati Asahan, H Surya Bsc segera memperbaiki jalan lintas antar desa tersebut.

“DPRD Asahan juga harus tunjukkan taring dan turut mengawal aspirasi masyarakat hingga bupati mengambil langkah cepat dalam proses perbaiki jalan di Desa kami ini," ungkap Iwan.

Ungkapnya, Jalan lintas itu, sudah berulang kali memakan korban. Apalagi di saat musim hujan seperti ini terdapat genangan air di mana-mana.

"Kalau melintasi jalan itu, kita seperti berjalan di atas lumpur, karena jalannya sangat becek, apalagi musim hujan seperti ini," ujarnya. (*)

Tombol Google News

Tags:

Warga Desa Sei Sembilang Kecamatan Sei Kepayang Timur #Kabupaten Asahan Sumatera Utara Jalan Rusak Parah Menaruh Harapan Pemkab Asahan Bupati Asahan