Jarang Tersorot di Piala Asia 2024 U-23, Ratu Tisha Sosok di Balik Sukses Mendatangkan Shin Tae-yong

Jurnalis: Wandi Ruswannur
Editor: Muhammad Faizin

26 April 2024 22:45 26 Apr 2024 22:45

Thumbnail Jarang Tersorot di Piala Asia 2024 U-23, Ratu Tisha Sosok di Balik Sukses Mendatangkan Shin Tae-yong Watermark Ketik
Shin Tae-yong dan Ratu Tisha (Foto: Instagram @ratu.tisha)

KETIK, JAKARTA – Timnas Indonesia sukses melaju ke semifinal Piala Asia 2024 U-23 dengan mengandaskan perlawan Korea Selatan melalui drama adu penalti. Publik pun memuja sosok Shin Tae-yong sebagai sosok di balik sukses tersebut. 

Namun, tak banyak publik yang tahu sosok Ratu Tisha yang memang tidak mendapat banyak sorotan publik dalam kisah sukses Timnas Indonesia U-23 di Piala Asia 2024. Padahal, perannya di balik layar sangatlah besar. 

Sejak menjabat sebagai Sekjen PSSI pada 2019, ia telah memiliki visi jangka panjang untuk mengantarkan Indonesia ke Olimpiade 2024 Paris.

Dari berbagai sumber yang dihimpun, Ratu Tisha secara proaktif mempresentasikan program pembinaan usia muda serta target Indonesia untuk lolos ke Olimpiade 2024. 

Dia menekankan pentingnya program-program seperti Elite Pro Academy (EPA) dan Garuda Select sebagai fondasi bagi perkembangan pemain muda Indonesia.

Melalui program EPA dan Garuda Select, banyak pemain muda Indonesia mendapat kesempatan untuk berkembang, bahkan bermain di level Internasional. 

Nama-nama seperti Ernando Ari, Rizky Ridho, dan Komang Teguh adalah contoh sukses dari program-program ini, yang menjadi tulang punggung Timnas Indonesia U-23.

Selain itu, Ratu Tisha juga aktif dalam mendorong peningkatan kualitas pelatihan di daerah-daerah dengan menggelar banyak kursus lisensi kepelatihan. 

Semua upaya ini Ratu Tisha lakukan guna membentuk fondasi yang kuat bagi kemajuan sepak bola Indonesia di berbagai level.

Saat ini, sebagai Wakil Ketua PSSI, cita-cita lama Ratu Tisha untuk melihat Indonesia berlaga di Olimpiade 2024 semakin mendekati kenyataan. 

Dengan bantuan Shin Tae-yong, Indonesia hanya butuh satu kemenangan lagi untuk mewujudkan impian tersebut.

Ratu Tisha telah membuktikan tekadnya untuk membawa perubahan positif dalam sepak bola Indonesia, dan pencapaiannya dalam membantu Timnas Indonesia U-23 meraih kesuksesan di Piala Asia 2024 adalah bukti dari dedikasinya yang luar biasa.

Bravo Timnas Indonesia

Tags:

Piala Asia 2024 U-23 Ratu Tisha shin tae-yong Timnas Indonesia
04. Home Sidebar 1
06. Home Sidebar 3 21. Home Sidebar 4 04. Home Sidebar 1